alexametrics

Adidas-Allbirds Hadirkan Alas Kaki dengan Jejak Karbon Terendah

loading...
Adidas-Allbirds Hadirkan Alas Kaki dengan Jejak Karbon Terendah
Allbirds bersama Adidas bakal mengembangkan sepatu yang lebih ramah lingkungan. Foto/Allbirds
A+ A-
JAKARTA - Adidas bekerja sama dengan label sneaker Allbirds mengembangkan sepatu yang lebih ramah lingkungan. Kolaborasi ini berfokus pada pengurangan emisi karbon dioksida di industri alas kaki.

Kedua perusahaan sama-sama ingin memikirkan kembali proses manufaktur dan rantai pasokan, serta mengeksplorasi sumber daya material yang terbarukan untuk menciptakan sneaker dengan jejak karbon terendah yang pernah dicatat di ranah industri sepatu. (Baca Juga: Nike Luncurkan Kampanye "Never Too Far Down" untuk Semangati Pecinta Olahraga)

Dilansir dari laman Hypebae, melalui inisiatif End Plastic Waste, Adidas berharap dapat membuat karbon netral pada 2050. Allbirds, yang sudah dikenal berkat fabrikasi yang berkelanjutan, menggunakan plastik daur ulang dan juga kardus untuk membangun serta mengemas produk-produknya.



“Harapan besar kami adalah, kemitraan ini akan mengkatalisasi orang lain untuk berbagi ide serta penelitian terbaik mereka, sehingga kami dapat bekerja sama dalam memperjuangkan hidup yang lebih berkelanjutan,” kata CEO Allbirds Tim Brown.

Bersama-sama, dua perusahaan tersebut berharap bisa menjadi pelopor dengan memberi contoh melalui eksplorasi yang lebih banyak tentang model produksi, dan transportasi yang semakin ramah lingkungan. (Baca Juga: Adidas Rilis Pelindung Wajah yang Bisa Dicuci)

"Ini adalah masalah yang tidak akan diselesaikan oleh satu perusahaan saja," pungkas Brown.
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak