Jadi Pendakwah, Limbad Islamkan Puluhan Orang di Timor Leste

loading...
Jadi Pendakwah, Limbad Islamkan Puluhan Orang di Timor Leste
Bersama Ustaz Dewa Putu Adhi, Master Limbad diketahui sering berdakwah dan menyebarkan agama Islam dengan keliling Indonesia hingga ke Timor Leste. / Foto: Instagram
JAKARTA - Di luar penampilannya sebagai magician yang terkesan seram dengan pakaian hitam-hitam, Master Limbad ternyata seorang pendakwah.

Dia diketahui sering berdakwah dan menyebarkan agama Islam dengan keliling Indonesia hingga ke Timor Leste. Bahkan, bersama Ustaz Dewa Putu Adhi , Master Limbad pernah mengislamkan satu keluarga besar di negara yang pernah jadi bagian dari Indonesia tersebut.

Ustaz Dewa menceritakan bahwa dia bersama Limbad pergi ke Timor Leste pada 2019. Di sana, Islam merupakan minoritas, lalu mereka mendatangi wilayah-wilayah yang dianggap rawan di mana agama Islam banyak dimusuhi.

"Karena ada tempat-tempat seperti itu saya ajak beliau (Limbad), alhamdulillah mau. Dan sangat berpengaruh karena banyak yang kenal, dari situ banyak yang tahu Master Limbad berdakwah," ucap Ustaz Dewa dikutip dari kanal YouTube Refly Harun, Jumat (24/9/2021).



Baca juga: Dengan Berurai Air Mata, Elly Sugigi Bantah Tudingan Jual Anak

Saat mendatangi daerah tersebut dan hendak melaksanakan salat zuhur, Ustaz Dewa menuturkan ada satu masjid yang ditutup seng, dan Limbad meminta untuk membongkarnya. Ternyata warga sekitar tidak suka dengan kehadiran Islam.

"Habis salat kita dihadang ratusan orang pakai parang, kami bertujuh," kata Ustaz Dewa.

Saat itu, Ustaz Dewa meminta Limbad untuk maju menghadapi massa dan ternyata ada warga yang mengenali. Menariknya, dia malah meminta datang ke rumahnya karena keluarga besarnya adalah fans berat Limbad.

Baca juga: Maria Vania Ungkap Tukul Arwana Sering Minta Obat Sakit Kepala Sejak Awal Bulan Lalu

Diketahui yang mengundang Limbad ternyata korlap massa yang seorang pemuka agama.



"Kita dijamu makan, ratusan orang itu bubar, karena korlapnya yang undang dan seorang pemuka agama. Dan di rumah itu akhirnya kita syahadatkan 36 orang berikut dianya," ujar Ustaz Dewa.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top