Kisah Spiritual Deddy Corbuzier, Jadi Mualaf Bukan Karena Perempuan

Jum'at, 24 September 2021 - 20:32 WIB
loading...
Kisah Spiritual Deddy Corbuzier, Jadi Mualaf Bukan Karena Perempuan
Deddy Corbuzier. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Nama Deddy Corbuzier kembali menjadi perhatian publik. Komentarnya soal santri yang tutup telinga saat mendengar musik menuai pro dan kontra. Namun dengan besar hati ia pun meminta maaf kepada publik. Ahmad Dhani mengapresiasi sikap mentalis yang kini jadi youtuber tersebut. Sebagai mualaf, Ahmad Dhani mengajak masyarakat untuk memaafkan Deddy Corbuzier.

Ya mentalis ini memang seorang mualaf . Kisah spiritual Deddy Corbuzier sangatlah menarik. Secara terbuka ia mengungkapkan kisah mengapa dirinya mantap untuk berpindah agama yang pada akhirnya menimbulkan reaksi keluarganya saat ia memutuskan untuk menjadi mualaf sejak Juni 2019 lalu. Alih-alih keberatan, ibunda Deddy Corbuzier justru tidak peduli.

Namun, kabar mualafnya justru menjadi gossip dan omongan dalam keluarga besarnya. Pasalnya, banyak yang menduga dengan berpindah keyakinan keluarga mengira Deddy akan berubah menjadi seseorang yang radikal seusai memeluk agama Islam.

Baca Juga : Deddy Corbuzier Akui Kesalahan, Ahmad Dhani: Maafin Saja, Dia Mualaf

Kisah Spiritual Deddy Corbuzier, Jadi Mualaf Bukan Karena Perempuan


“Kalau ibu, (keluarga) dekat-dekat gak terlalu peduli. Mau mualaf, murtad lagi, mualaf lagi nggak terlalu peduli. Ibu saya kan usia udah 85 tahun, jadi nanya ‘loh kok kenapa mau pindah agama?’, Saya bilang ‘Ya karena teman-teman dulu lebih dekat begini, begini’. Terus (ibu) bilang, ‘ya sudah terserah,” ungkap Deddy Corbuzier dalam YouTube Cahaya Untuk Indonesia dikutip SINDOnews.com, Jumat (24/9).

Berbeda halnya dengan sang ibunda yang tidak mempermasalahkan keputusannya itu. Ibundanya hanya menanyakan alasan dia pindah agama dan menyerahkan segala keputusan padanya."Ibu saya kan usia udah 85 tahun, jadi nanya, ‘Lho kok kenapa kok pindah agama?’ Saya bilang, ‘Karena dekat dari dulu begini banyak yang tahu dan paham begini tentang Islam.’ Terus ibu bilang, ‘Ya sudah terserah.’," ucap Deddy.

Walau telah memberikan penjelasan, keluarga Deddy Corbuzier masih saja khawatir apalagi ia termasuk publik figur. Namun seiring berjalannya waktu, keluarga Deddy Corbuzier menilainya berbeda dan semakin positif. “Tapi tetap tuh Bib, awal-awal mereka agak, ‘Waduh nanti ini gimana, nanti gimana’. Apalagi gue punya suara besar. Setelah mualaf berjalan dengan asyik, udah berapa lama, akhirnya mereka berpikir, ‘Oh ternyata baik ya, ternyata tidak berbeda ya, ternyata malah menambah hal positif ya,” ucapnya

Kisah Spiritual Deddy Corbuzier, Jadi Mualaf Bukan Karena Perempuan


Sebelum memutuskan untuk mualaf atau memeluk keyakinan sebagai muslim, putra pasangan Omar Sundjojo dan Heniwati ini justru mengatakan bahwa sang ibunda cenderung tidak peduli dan menegaskan atas gossip selama ini yang menyebutkan dirinya pindah karena menjalin hubungan dan akan menikah dengan sang kekasih.

Dalam kesempatan ketika menyambangi kediaman pribadi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di kawasan Menteng dan pada akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf ditemani penasehat spiritualnya Gus Miftah, Ustad Yusuf Mansyur kepada media, presenter kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976 ini pun menegaskan kalau dia akhirnya mantap memeluk agama Islam bukan karena alasan sedang menjalin hubungan asmara dengan seorang perempuan Sabrina Chairunnisa dan meski nanti dia jadi menikah dengan perempuan yang seiman, hal itu merupakan keberkahannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)