Masakan Sehat dan lezat dengan Lock N Lock Halogen Oven dari eMShop

loading...
Masakan Sehat dan lezat dengan Lock N Lock Halogen Oven dari eMShop
Kualitas makanan dipengaruhi oleh kualitas alat masak yang anda gunakan dalam memasak. Foto/MNC Media.
JAKARTA - Kualitas makanan dipengaruhi oleh kualitas alat masak yang anda gunakan dalam memasak. Kualitas alat masak itu terkait dengan jenis bahan, bentuk atau desain dan ukurannya.

Jenis bahan alat masak yang Anda gunakan, bukan sekedar memengaruhi cita rasa makanan, tetapi juga tingkat keamanan makanan bagi kesehatan.

Salah satu alat masak yang tidak aman bagi kesehatan adalah wajan antilengket yang meggunakan bahan kimia berbahaya bernama PFOA (Perfluorooctanoic acid). Paparan PFOA yang tinggi berkorelasi dengan penyakit kanker ginjal, kanker testis dan kolitis ulserativa, dan penyakit serius lainnya. Oleh karena itu, Anda harus teliti melihat jenis bahan yang digunakan di peralatan masak.

Salah satu alat masak yang banyak digunakan adalah oven. Apakah Anda sudah memilih dan memiliki oven yang tepat?



Setidaknya ada dua jenis oven. Oven biasa atau oven konvensional, dan oven halogen. Kedua jenis oven ini sama-sama dipakai untuk memasak makanan menggunakan aliran panas kering.

Baca Juga: Pandemi Belum Berakhir, Masyarakat Harus Siap Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Perbedaan antara memasak dalam dua oven ini terletak pada kecepatan dalam memroses makanan, pemakaian energi dan kenyamanan.

Chef William Gozali kepada Okezone.com (24/4/2020) mengatakan, alat masak yang tepat serta aman membuat kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan.

Memasak dengan oven biasa, membutuhkan lebih banyak energi, karena proses memasak menjadi lebih lama. Dengan menggunakan oven biasa, Anda memerlukan waktu untuk pemanasan awal dan waktu untuk memasak makanan hingga matang.

Oven konvensional memasak makanan dengan cara mengaliri panas yang mengelilingi kotak tempat makanan diletakkan. Panas yang mengalir itu menyerap kelembaban dan mengeringkan makanan yang dimasak.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top