alexametrics

Hansaplast Serahkan Donasi APD Tenaga Medis melalui PMI

loading...
Hansaplast Serahkan Donasi APD Tenaga Medis melalui PMI
Hansaplast bermitra dengan PMI menyalurkan bantuan alat pelindung diri bagi para tenaga medis. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Hansaplast menggelar program "Hansaplast Berbagi" untuk membantu menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis yang sedang berjuang mengatasi pandemi COVID-19. Bantuan diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah menjalin kemitraan dengan Hansaplast selama tiga tahun dalam rangka menciptakan serta mensosialisasikan program-program edukasi buat anak-anak.

"Memahami besarnya upaya yang dibutuhkan untuk melawan penyebaran COVID-19, kami tergerak untuk membantu dengan cara apapun yang memungkinkan. Meskipun telah ada bantuan dari negara dan organisasi lain, namun rendahnya persediaan APD masih terus memakan banyak korban dari kalangan tenaga medis di rumah sakit, terutama di kota-kota kecil," papar Holger Welters, Presiden Direktur PT Beiersdorf Indonesia, perusahaan yang menaungi Hansaplast, melalui siaran resminya.

Welters mengatakan, pihaknya membutuhkan upaya kolaboratif, baik dari pelaku bisnis maupun masyarakat, untuk dapat memberikan kontribusi terbaik. (Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, PMI Beri Dukungan ke Jawa Timur)



Itu sebabnya, ujar Welters, Hansaplast berkomitmen untuk mendonasikan seluruh hasil penjualan di Hansaplast Official Store seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan Blibli.com ke PMI untuk dipergunakan membantu mengamankan pasokan APD yang dibutuhkan oleh tenaga medis di sejumlah rumah sakit yang saat ini masih kurang terlayani, serta membantu memenuhi kebutuhan sanitasi masyarakat terutama masker dan sabun untuk cuci tangan.

Sementara itu, Sekretaris Jendral PMI Sudirman Said menambahkan, upaya penanggulangan wabah COVID-19 memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.

"Terima kasih kepada PT Beiersdorf Indonesia yang telah menjadi bagian dari kolaborasi ini. Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lain untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak,” tuturnya.

Melalui program "Hansaplast Berbagi" yang mulai dijalankan sejak 7 April 2020 atau bertepatan dengan World Health Day, Hansaplast berhasil mengumpulkan penjualan sebesar Rp100.000.000. Dana tersebut pada 14 Mei lalu telah diserahkan kepada PMI beserta dengan donasi 250 produk Hansaplast Ointment atau setara dengan uang senilai Rp120.000.000.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak