Drama Korea yang Menghina Indonesia dan Budaya Negara Lain

Selasa, 28 September 2021 - 11:14 WIB
loading...
A A A
Di musim ketiga drama The Penthouse, serial ini kedatangan sosok Alex, kakak Logan yang diperankan oleh Park Eun-Seok. Ketika Alex muncul, penampilannya menuai banyak reaksi negatif karena terlihat mengenakan gaya rambut gimbal dan tato di sekujur tubuh.

Tokoh ini dianggap banyak warganet sebagai contoh ‘cultural appropriation’ atau perampasan budaya, di mana seseorang dari budaya maju mengadopsi budaya yang sakral dari negara di belakangnya untuk penampilan semata.

3. Backstreet Rookie



Drama Backstreet Rookie sejak awal selalu memiliki banyak kontroversi, salah satunya datang dari tokoh Han Dal-Sik yang kerap berpakaian ala reggae.

Namun, kontroversi tokoh Dal-Sik memuncak ketika ia sedang menjaga toko dan kedatangan seorang lelaki berkulit hitam yang, ketika ditanya bercerita bahwa dia berasal dari Nigeria. Dal-Sik pun seakan memberi afirmasi kepada lelaki tersebut dan berkata kalau mereka adalah keluarga Jamaika, padahal dua negara tersebut tak ada kaitannya sama sekali.

Backstreet Rookie lantas dituduh menyamakan Nigeria dan Jamaika atas dasar warna kulit saja.

4. Mr. Sunshine



Merupakan drama sejarah yang mengangkat masa penjajahan Jepang di Korea, Mr. Sunshine sempat menuai kontroversi karena menggambarkan Jepang sebagai negara yang sangat jahat dan mendewakan Amerika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)