Hindari 5 Daftar Makanan Ini Guna Cegah Pertumbuhan Kanker

Rabu, 29 September 2021 - 08:28 WIB
loading...
A A A
Studi menunjukkan bahwa senyawa ini memiliki sifat karsinogenik dan bahkan merusak DNA. Selain itu, gorengan juga dapat meningkatkan stres oksidatif dan peradangan dalam tubuh yang terkait dengan pertumbuhan sel kanker. Alih-alih menggoreng makanan, carilah metode memasak lain yang lebih sehat.

3. Makanan kaleng dan kemasan

Makanan kaleng dan kemasan digemari banyak orang karena praktis. Tetapi, sebagian besar kemasan makanan siap masak dilapisi dengan bahan kimia bernama Bisphenol A (BPA). Senyawa ini bila larut dalam makanan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, perubahan DNA, dan kanker.



4. Produk olahan

Baik itu tepung olahan, gula atau minyak, semuanya berpotensi membuat Anda berisiko terkena sel kanker. Studi menunjukkan bahwa gula dan karbohidrat yang diproses tinggi dapat meningkatkan risiko stres oksidatif dan peradangan dalam tubuh, yang dapat menyebabkan berbagai jenis kanker.

Mereka yang dietnya tinggi dalam produk olahan memiliki risiko lebih besar terkena kanker ovarium, payudara, dan endometrium (rahim). Cobalah untuk mengurangi asupan produk olahan dengan melakukan pertukaran yang sehat.

Alih-alih gula memiliki jaggery atau madu, ganti karbohidrat olahan dengan gandum utuh dan beralih dari minyak olahan ke minyak mustard dan mentega.



5. Alkohol dan minuman berkarbonasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5057 seconds (0.1#10.140)