Tak Masalahkan Kemiripan Warkopi, Indro: Gue Juga Mirip Orang Lain Sebelum Gue

Kamis, 30 September 2021 - 13:50 WIB
loading...
Tak Masalahkan Kemiripan Warkopi, Indro: Gue Juga Mirip Orang Lain Sebelum Gue
Indro Warkop DKI mengaku tak mempermasalahkan kemiripan wajah personel Warkopi. Foto/YouTube Deddy Corbuzier
A A A
JAKARTA - Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro Warkop DKI akhirnya buka suara tekait kumunculan Warkopi . Pria yang kerap disapa Om Indro ini rupanya tak mempermasalahkan kemiripan personel Warkopi dengan Warkop DKI.

Indro menyadari kemiripan wajah personel Warkopi merupakan pemberian Tuhan yang tak bisa ditolak. Di sisi lain, pelawak kondang ini juga menjelaskan terkait sistem Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) yang dipegang pihak Warkop DKI selama berkarya di panggung hiburan Tanah Air.

Indro menyebut brand Warkop DKI resmi terdaftar di HAKI sejak grup lawak legendaris itu aktif menghiasi dunia entertainment. Namun pada 2004, Indro resmi menyerahkan hak tersebut kepada para anak personel Warkop DKI.

"Yang harus diketahui, yang aku daftarkan brand, bukan mirip. Aku nggak pernah mempermasalahkan kemiripan pak. Gue juga tahu Tuhan yang kasih itu. Jangan-jangan gue juga mirip orang lain sebelum gue," kata Indro dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (30/9/2021).



Namun Indro menegaskan pihaknya merasa dirugikan dari segi brand. Penggunaan nama Warkopi dan image yang disuguhkan dinilai berpotensi merugikan pihak Warkop DKI. Lantaran itu, Indro sempat menegur pihak Warkopi usai muncul ke ruang publik.

"Jadi yang Om Indro permasalahkan ini apa?" tanya Deddy Corbuzier.

"Brand, bahwa ini lho brand. Dan mau nggak mau brand itu kan muka gue, muka Dono, muka Kasino. Apa lagi logonya seperti itu gitu kan. Itu yang didaftarkan gitu. Jadi yang gue protes untuk izin, untuk itikad baik adalah itunya (brand)," jawab Indro.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0551 seconds (0.1#10.140)