Indro Warkop Sebut 3 Personel Warkopi Terancam 4 Tahun Penjara: Gue Sedih

Kamis, 30 September 2021 - 14:40 WIB
loading...
Indro Warkop Sebut 3 Personel Warkopi Terancam 4 Tahun Penjara: Gue Sedih
Indro Warkop Sebut Manajemen dan 3 Personel Warkopi Terancam 4 Tahun Penjara karena Diduga Langgar HAKI. Foto/Dok/Ist
A A A
JAKARTA - Risiko hukum yang menanti Warkopi ternyata tak main-main. Indro menyebut, ketiga pemuda yang disebut mirip personel Warkop DKI bakal terancam hukum pidana dengan masa tahanan 4 tahun.

Meski pihaknya merasa dirugikan, Indro Warkop DKI justru mengaku sedih usai mengetahui ancaman pidana yang menanti personel Warkopi. Kesedihan tersebut rupanya didasari dari sisi seorang ayah kepada anaknya. Pasalnya, para personel Warkopi diketahui masih berusia muda.

"Hampir semua ya gue lihat bahkan Dirjen HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) juga sempat ngomong bahwa ini salah. Yang gue kaget nih gue terus terang Ded makanya gue sekarang milih diam, ternyata ada efek pidana gue pikir tadinya perdata doang. 4 tahun penjara Ded buat yang ngelakuin tiga orang itu sama manajemennya, menurut Dirjen HAKI ya yang gue baca," kata Indro Warkop DKI dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (30/9/2021).



Pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro ini mengatakan pihak Warkopi akan berhadapan langsung dengan anak-anak personel Warkop DKI terkait dugaan plagiat yang dilakukan. Mengingat HAKI telah resmi dihibahkan kepada anak-anak Warkop DKI sejak 2004 silam.

"Sedih gue bapak Ded, mereka anak-anak. Makanya gue sekarang lebih diam, ya toh hadapannya sama anak-anak gue juga. Gue udah lepasin mereka gue juga harus konsekuen dong. Mereka yang berhadapan," tuturnya lagi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)