Maria Vania Suka Makan Pisang sebelum Olahraga, Ini Manfaatnya

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 13:01 WIB
loading...
Maria Vania Suka Makan Pisang sebelum Olahraga, Ini Manfaatnya
Maria Vania ternyata punya kebiasaan sebelum olahraga, yakni mengonsumsi pisang dulu. / Foto: Instagram @maria_vaniaa
A A A
JAKARTA - Maria Vania ternyata punya kebiasaan sebelum olahraga, yakni mengonsumsi pisang dulu. Itu bisa dilihat dari unggahan di akun Instagramnya belum lama ini.

Di pusat kebugaran, dia memperlihatkan aktivitas sebelum berolahraga yaitu makan pisang. Bukan Maria Vania namanya kalau tidak menggoda pengikutnya.

Ya, cara makan pisang yang diperlihatkan membuat followers otaknya traveling. Tapi, begitulah cara Maria Vania tetap dekat dengan fansnya di Instagram.

Di sisi lain, apa yang diperlihatkan Maria Vania adalah contoh yang bisa ditiru. Ya, makan pisang sebelum olahraga ternyata memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh dan dipercaya dapat memaksimalkan hasil dari olahraga yang Anda lakukan.

Baca juga: Gejala Diabetes Tipe 2, Masalah Kulit di Tangan dan Kaki yang Tidak Biasa

Menurut laporan Health Line yang di-review Dokter Grant Tinsley, PhD, seorang asisten profesor di Texas Tech University dan direktur Energy Balance & Body Composition Laboratory, pisang adalah snack yang tepat untuk dikonsumsi sebelum berolahraga.

"Buah ini tidak hanya mudah didapatkan dan rasanya lezat, tetapi juga kaya akan karbohidrat dan mudah dicerna. Pisang juga sangat bergizi dan menawarkan manfaat lain untuk memaksimalkan hasil olahraga karena kandungan potasiumnya yang tinggi," terang laporan tersebut, dikutip Jumat (1/10/2021).

Secara lebih detail, berikut manfaat makan pisang sebelum olahraga:

1. Bikin Enggak Gampang Capek

Pisang mengandung karbohidrat sekitar 27 gram per 1 buahnya yang berukuran sedang. Karbohidrat yang ada di dalam buah ini dipecah dalam perut menjadi glukosa yang merupakan sumber energi utama tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)