Mengenal Manfaat dan Risiko Kekurangan Vitamin D Terhadap Kecantikan

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 16:40 WIB
loading...
Mengenal Manfaat dan Risiko Kekurangan Vitamin D Terhadap Kecantikan
Mengenal Manfaat dan Risiko Kekurangan Vitamin D Terhadap Kecantikan. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Tubuh manusia membutuhkan berbagai macam vitamin dan mineral agar dapat bekerja dengan baik. Kurangnya semua ini dapat menciptakan berbagai masalah. Demikian pula, kulit dan rambut yang merupakan bagian dari tubuh ini membutuhkan Vitamin D.

Mereka juga membutuhkan beberapa vitamin dan mineral. Kita mungkin tidak pernah fokus pada hal ini tetapi, Vitamin D sangat penting. Kita pasti pernah mendengar bahwa kekurangan V itamin D dapat melemahkan tulang. Namun, ada banyak hal lain yang dapat mempengaruhinya.

Baca Juga: Konsumsi Vitamin D dan Jaga Pola Hidup Sehat Dapat Cegah Covid-19

Kita tidak menyadarinya tetapi itu bermanfaat untuk kulit kita serta rambut kita. Dilansir dari Pinkvilla, Anda dapat mengetahui bagaimana pengaruh Vitamin D terhadap kulit dan rambut. Juga, beberapa tips tentang bagaimana kita dapat meningkatkan Vitamin D dalam tubuh.

Masalah Kulit dengan Kekurangan Vitamin D

Jika Anda memiliki vitamin D yang rendah dalam tubuh, Anda dapat menghadapi banyak masalah kulit. Kulit kering sangat umum terjadi pada tahap awal.

Vitamin D memiliki sifat anti bakteri. Kekurangannya akan memicu jerawat dan breakout. Ini juga akan mempengaruhi reseptor yang membuat kulit lebih rentan. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan kerutan dan garis-garis halus kulit.

Masalah Rambut dengan Kekurangan Vitamin D

Vitamin D mengatur pertumbuhan rambut dan merangsang rambut baru. Dengan kekurangannya, pertumbuhan rambut akan pecah. Bahkan rambut baru tidak akan tumbuh sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Fungsi Vitamin D, Benarkah Bisa Meningkatkan Imunitas?
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3121 seconds (10.55#12.26)