Gochujang Halal Pertama Diperkenalkan lewat Web Series di YouTube

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 00:28 WIB
loading...
Gochujang Halal Pertama Diperkenalkan lewat Web Series di YouTube
Menggandeng CJ Indonesia, KCCI memperkenalkan budaya memasak ala Korea Selatan melalui program web series berjudul Masak Yuk! With Halal Gochujang. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Upaya memperkenalkan budaya Korea Selatan kepada masyarakat Indonesia terus dilakukan oleh Korean Culture Centre Indonesia (KCCI).

Kali ini, menggandeng CJ Indonesia, KCCI memperkenalkan budaya memasak ala Korea melalui program web series "Masak Yuk! With Halal Gochujang", yang diluncurkan pada 30 September 2021 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Dengan mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), misi mengenalkan budaya Korea melalui pasta Gochujang dapat lebih mudah diterima masyarakat Indonesia.

Dalam peluncuran web series tersebut, Direktur KCCI, Kim Yong-woon mengatakan bahwa web series ini dapat menjadi kanal informasi sekaligus edukasi bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal lebih jauh lagi budaya masak ala Korea dengan menggunakan Gochujang.

Baca juga: Bantu Anak-Anak Korban Kejahatan, Kim Yoo-jung Kucurkan Sumbangan Rp361 Juta

"Budaya memasak tradisional ala Korea yang masih dipertahankan saat ini tercermin pada Gochujang, di mana fermentasi pasta cabai ini menjadi bahan baku otentik yang masih dipertahankan hingga saat ini," kata Kim Yong-woon.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur CJ Indonesia, Shin Hee Sung menambahkan, dengan adanya produk Gochujang yang telah bersertifikat halal dari MUI ini diharapkan bisa menarik minat masyarakat untuk mengeksplorasi lebih jauh lagi mengenai masakan Korea.

"Apalagi K-wave di Indonesia saat ini sangatlah tinggi, maka kami ke depan juga berencana untuk menghadirkan produk halal lebih banyak lagi dari CJ. Gochujang halal ini juga telah kami gunakan pada produk baru di Tous Les Jours yaitu Roti Crocket dan juga Tteokpokki yang akan dijual di CGV," tuturnya.

Baca juga: Dampak Kelamaan Menjomblo, Pria Ini Viral Usai Nikahi Rice Cooker

Sementara itu, web series "Masak Yuk! With Halal Gochujang" akan tayang 5 episode, di mana mengisahkan tentang berbagai rasa masakan khas Korea yang dibalut dengan keseruan dari para influencer hingga informasi yang bermanfaat terkait nilai-nilai budaya.

Web series yang dibintangi Alphi, Vidya, Geraldy, Bora, dan Jinjuu ini tayang di Channel Youtube KCCIndonesia hingga akhir Oktober.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3615 seconds (0.1#10.140)