Desainer Kostum Inggris Buat Pakaian Sanitasi untuk Petugas Medis

Senin, 13 April 2020 - 15:48 WIB
loading...
Desainer Kostum Inggris Buat Pakaian Sanitasi untuk Petugas Medis
Desainer kostum dari beberapa pertunjukan drama di Inggris berkolaborasi membuat pakaian sanitasi. Foto/Thestage.co.uk
A A A
LONDON - Sekelompok desainer kostum dari beberapa pertunjukan drama di Inggris berkolaborasi untuk membuat pakaian sanitasi rumah sakit bagi para staf National Health Service (NHS) yang bekerja selama pandemi COVID-19.

Sejumlah desainer kostum ini pada awalnya terdiri atas penjahit dan desainer yang bekerja untuk program milik BBC, His Dark Materials, musim pertama yang ditayangkan pada akhir tahun lalu. Kelompok ini dinamai proyek mereka Helping Dress Medics (HDM). Mereka telah meluncurkan halaman penggalangan dana di GoFundMe dengan tujuan mengumpulkan dana untuk membuat pakaian sanitasi rumah sakit serta memasok nama-nama rumah sakit lokal kepada para desainer.

Sejauh ini dana yang terkumpul sudah lebih dari 10.700 poundsterling atau melampaui target sebesar 10.000 poundsterling. Para desainer HDM bakal menggunakan dana tersebut untuk membuat pakaian sanitasi bagi rumah sakit yang berbasis di Cardiff, lokasi His Dark Materials dibuat. Mereka juga telah berkolaborasi dengan perancang kostum serial Taboo dan pekerja kreatif di film Batman.

Seorang perancang kostum yang bekerja di Downton Abbey juga dilaporkan sudah membuat pakaian sanitasi rumah sakit dari rumahnya di London.

Dulcie Scott, pengawas kostum dalam program His Dark Materials, meluncurkan proyek ini pada akhir Maret lalu. Dia bersyukur bahwa yang kelompoknya dapatkan saat ini telah melampaui harapan, baik dalam donasi maupun tawaran bantuan.

"Semakin banyak pembuat kostum bergabung dengan kami. Kami dapat memesan lebih banyak kain dan membuat lebih banyak pakaian sanitasi sehingga bisa membantu wilayah lain di negara ini," kata Scott, seperti dikutip dari laman Independent.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)