Tur Virtual Kebun Raya Bogor Makin Diminati, Alternatif Wisata Edukasi Kala Pandemi

Minggu, 03 Oktober 2021 - 23:33 WIB
loading...
Tur Virtual Kebun Raya Bogor Makin Diminati, Alternatif Wisata Edukasi Kala Pandemi
Tur Virtual Kebun Raya Bogor Makin Diminati, Alternatif Wisata Edukasi Kala Pandemi. Foto/Dok KRB
A A A
BOGOR - Wisata virtual sebagai alternatif berwisata di masa pandemi COVID-19, semakin diminati masyarakat.Buktinya, Kebun Raya Bogor (KRB) sebagai salah satu destinasi edukasi wisatalewat Virtual Tour de Kebun Raya sukses menggaet puluhan ribu peserta.

Diluncurkan Agustus tahun lalu, hingga saat ini telah 10 ribu dari 124 sekolah telah mengikuti Virtual Tour de Kebun Raya. Mulai dari kalangan pelajar, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga mahasiswa di berbagai daerah.

GM Corporate Communication and Security PT Mitra Natura Raya (MNR) Zaenal Arifin yang merupakan mitra KRB menuturkan, peluncuran Virtual Tour de Kebun Raya merupakan jawaban dari sebagian masyarakat merasa rindu melakukan edukasi wisata dihutan tengah Kota Bogor itu.

Baca Juga: Mengintip Eduwisata Malam GLOW yang Bakal Mempercantik Kebun Raya Bogor

“Virtual Tour de Kebun Raya menjawab kebutuhan masyarakat untuk belajar sambil berwisata di masa pandemi dan sejauh ini antusiasnya sangat baik,” kata Zaenal, Minggu (3/10/2021).

Kata dia, secara garis besar program virtual study tour KRB sebagai media edukasi bagi para pelajar. Virtual tur pun menjadi lebih atraktif dan dinamis dengan pendekatan pembekalan modul pelatihan yang dikemas dengan menarik tentang flora dan fauna.

Adapun kemasan Virtual Tour de Kebun Raya dilakukan selama 1 jam, 30 menit. Selama satu jam pertama, para pelajar akan diajak berkeliling Kebun Raya Bogor oleh pemandu wisata.

Satu jam itu, akan diterangkan sisi menarik KRB mulai dari sejarah, koleksi tumbuhan, hingga koleksi fauna di museum zoologi. Sedangkan 30 menit berikutnya, akan diadakan sesi tanya jawab untuk mempertegas setelah melakukan wisata.

Baca Juga: Rencana Wisata Malam Kebun Raya Bogor Dikritisi, Begini Jawaban BRIN dan Operator

“Pendaftaran Virtual Tour de Kebun Raya sebesar Rp15 ribu dengan bonus masker,” kata Zaenal.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1683 seconds (11.97#12.26)