4 Film Kriminal Korea yang Terinspirasi Pembunuh Terkenal

Senin, 04 Oktober 2021 - 18:51 WIB
loading...
4 Film Kriminal Korea yang Terinspirasi Pembunuh Terkenal
Korea menghadirkan banyak film kriminal yang menarik untuk ditonton. Film-film tersebut terinspirasi dari pembunuh paling terkenal di Korea dan jadi bahan film. Foto/KBIZoom.
A A A
JAKARTA - Korea menghadirkan banyak film kriminal yang menarik untuk ditonton. Film-film tersebut terinspirasi dari pembunuh paling terkenal di Korea yang kemudian dieksploitasi menjadi bahan film.

Bahkan ada banyak film Korea yang mendapat begitu banyak perhatian sehingga memaksa pemerintah setempat untuk membuka kembali dan terus mengusut kasus tersebut. Berikut film kriminal Korea yang terinspirasi pembunuh terkenal dilansir dari KBIZoom, Senin (4/10/2021).

1. The Chaser

4 Film Kriminal Korea yang Terinspirasi Pembunuh Terkenal


Pembunuh berantai Yeong Min (Ha Jung Woo) di The Chaser terinspirasi oleh pembunuh berantai kehidupan nyata Yoo Young Chul. Sebagian besar korban Young Chul adalah orang kaya. Setelah setiap kasus, dia membuat TKP terlihat seperti perampokan untuk membingungkan penyelidikan. Setelah itu, dia beralih ke pekerja seks komersial (PSK).

Di mana Yoo Young Chul memanggil PSK ke rumahnya dan memukul dengan palu sampai meninggal dunia setelah berhubungan seks dengan mereka. Ia memotong tubuh korban menjadi bagian-bagian kecil, seperti memotong wajah untuk menghalangi identifikasi dan menguburnya di berbagai tempat.

Pada tahun 2004, ia mengaku membunuh 20 orang dan memakan hati empat korban. Namun, pembunuh berdarah dingin ini hanya divonis penjara seumur hidup karena setelah tahun 1997, pemerintah Korea membatalkan hukuman mati.

2. Where The Truth Lies

4 Film Kriminal Korea yang Terinspirasi Pembunuh Terkenal


Where The Truth Lies dibuat berdasarkan kisah nyata pembunuhan seorang mahasiswa, Cho Chong Pil. Pembunuhan itu terjadi di kamar mandi sebuah restoran Burger King di Itaewon. Arthur Patterson dan seorang pria Korea-Amerika, Edward Lee ditangkap di pesta ulang tahun sebagai tersangka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)