Tiga Langkah yang Bisa Dilakukan agar Merasa Nyaman di Kamar

Selasa, 05 Oktober 2021 - 16:30 WIB
loading...
Tiga Langkah yang Bisa Dilakukan agar Merasa Nyaman di Kamar
Ada beberapa trik yang bisa diaplikasikan di tempat tidur, agar terasa seperti tempat tidur hotel bintang lima. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tempat tidur yang apik dan convenient menjadi salah satu hal alasan banyak orang betah menginap di hotel bintang lima . Kualitas kasur, sprei, dan bantalnya yang lembut juga bikin nyaman.

Ditambah lagi dengan penataannya yang rapi membuat kamar menjadi lebih enak dipandang. Hal ini pastinya membuat Anda juga ingin merasakan kenyamanan tidur bak di kamar hotel setiap hari.

Jangan bermuram diri, sekarang Anda bisa mewujudkannya di rumah. Ada beberapa trik yang bisa diaplikasikan di tempat tidur, agar terasa seperti tempat tidur hotel bintang lima.

Menurut General Manager BOLDe Indonesia, Wilman Hilmani, terdapat beberapa langkah mudah untuk menciptakan kamar yang nyaman ala hotel di rumah.

Baca juga: 5 Tips Sehat dan Aman dalam Melakukan Perjalanan di Masa Pandemi

"Menurut saya ada tiga langkah yang bisa digunakan untuk menghadirkan kenyamanan di dalam kamar dengan mudah, dan tanpa harus mendesain kamar seperti hotel. Cukup dengan seprai saja, kita bisa dengan mudah menciptakan kamar yang nyaman ala hotel loh," kata Wilman dalam keterangan persnya, Selasa (5/10/2021).

Langkah pertama yang mesti dilakukan, ujar Wilman, memasang sprei dengan rapi. Pasalnya, memasang sprei tidak dengan trik akan membuat sprei terlihat biasa saja. "Memasang sprei pada tempat tidur memiliki triknya sendiri agar tampak rapi dan mulus seperti kamar hotel," ungkapnya.

"Saat mulai memasang, bentangkanlah sprei di tengah kasur, dan pastikan terbuka lebar hingga menutupi seluruh area. Jangan lupa, tarik karet di bagian sudut dan rapatkan sehingga sprei terpasang dengan rapi dan tidak kusut," lanjut Wilman.

Kedua, ganti sprei secara rutin maksimal seminggu sekali. Selain, mencegah timbulnya jamur, dan bakteri, hal ini juga menghindari bau apek yang bisa bikin tidak nyaman.

Terakhir, pilih bahan sprei dari 100% katun. Sprei dengan bahan ini, memiliki tekstur yang sangat lembut saat disentuh, dan sangat nyaman digunakan. Kelebihan lainnya adalah tidak menimbulkan panas saat dipakai, karena bahan memiliki sistem penyerapan yang lebih efisien dibanding bahan lain.

Baca juga: Kadar Paracetamol Teluk Jakarta Tinggi, Ini Dampak Buang Obat Sembarangan terhadap Lingkungan

Wilman pun memaparkan jika Bolde Home memiliki sprei ala hotel dengan kualitas premium, yaitu Bolde Home Signature Series. Kata dia, Bolde Home Signature Series merupakan seri sprei standar hotel bintang 5 dari Bolde Home. Terbuat dari 100% katun dengan kerapatan 300TC asli, sehingga sangat lembut saat disentuh dan nyaman dipakai.

"Bolde Home Signature Series memiliki 3 pilihan warna, yaitu putih, maroon, dan beige," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)