Jonathan Frizzy Bantah Tudingan Dhena Devanka Foto Bukti KDRT Hasil Editan

Selasa, 05 Oktober 2021 - 22:59 WIB
loading...
Jonathan Frizzy Bantah Tudingan Dhena Devanka Foto Bukti KDRT Hasil Editan
Jonathan Frizzy (tengah) membantah telah merekayasa foto bukti dugaan Dhena Devanka melakukan KDRT dengan menendang bagian perutnya. Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Jonathan Frizzy membantah telah merekayasa foto bukti dugaan Dhena Devanka melakukan KDRT dengan menendang bagian perutnya. Dugaan rekayasa itu bermula dari pernyataan kuasa hukum sang istri, Ibnu Ali.

"Ahli IT kali ya? Kenapa dia bilang editan? Itu bukan editan," kata Sebastian Karamoy, kuasa hukum Jonathan Frizzy, dalam konferensi pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (5/10/2021).



Menurut Sebastian, pihak Dhena juga tak konsisten dalam menanggapi bukti dugaan KDRT yang dikeluarkan Jonathan. Mereka mengaku tahu waktu peristiwa itu terjadi, tetapi membantah adanya aksi tendangan.

"Hal pertama kita bingung, ada inkonsentensi," kata Sebastian.

"Karena DAD menyatakan (peristiwa yang ada di dalam bukti Jonathan) terjadi di 2019, tapi lawyer-nya bilang editan. Bingung ini bener terjadi atau editan?" sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Sebastian memutar langsung hasil rekaman CCTV di hadapan awak media. Mereka ingin membuktikan tendangan yang dilakukan Dhena terhadap Jonathan benar-benar terjadi, bukan hasil suntingan.

"Kita tegaskan itu bukan editan," kata Sebastian lagi.

Sebelumnya, Dhena membantah telah melakukan kekerasan seperti yang terlihat dalam bukti-bukti foto dari tangkapan gambar rekaman CCTV yang dirilis pihak Jonathan. Bahkan, kuasa hukum ibu tiga anak itu menyebut aksi tendangan dalam foto tersebut hasil suntingan.

"Nggak seperti apa yang difoto, itu diedit, mungkin ada dugaan diedit," kata Ibnu Ali di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 September 2021.



Seperti diketahui, Jonathan Frizzy melaporkan Dhena Devanka atas dugaan kasus KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 6 September 2021. Dia melapor balik usai Dhena melaporkannya dengan kasus serupa pada 21 Mei 2021.

Di sisi lain, mereka juga tengah menghadapi proses cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Keretakan rumah tangga pasangan ini sempat dikabarkan karena munculnya Ririn Dwi Ariyanti, lawan main Jonathan, sebagai orang ke-3.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)