Kosmetik Lokal yang Dilirik MUA Indonesia

Rabu, 06 Oktober 2021 - 04:13 WIB
loading...
Kosmetik Lokal yang Dilirik MUA Indonesia
Kosmetik menjadi senjata utama untuk meningkatkan penampilan baik bagi pria maupun wanita. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kosmetik menjadi senjata utama untuk meningkatkan penampilan baik bagi pria maupun wanita. Saat ini ada banyak brand dalam dunia kosmetik, namun ada salah satu produk lokal yang tengah disukai masyarakat Indonesia, terutama para makeup artist (MUA).

Kosmetik lokal After Beaute yang didirikan oleh Andhita Irianto merupakan brand yang sedang digandrungi. Andhita menceritakan bagaimana lip cream After Beaute bisa “dilirik” MUA se-Indonesia karena 3 varian shades produknya merupakan warna-warna umum atau basic yang biasa dipakai wanita, yaitu warna nude, bold, dan soft matte.



Menurut Andhita, para MUA merasa tiga varian shades tersebut bisa memenuhi kebutuhan mereka saat merias wajah klien, dimulai dari acara formal sampai kasual.

“Jadi dari 3 varian itu, ada dua yang nude (warna kulit), yaitu kinda cute yang best seller dan velvet waffle. Untuk tipe bibir hitam bisa menggunakan kinda cute, dan untuk tipe bibir yang lebih ke pink atau pucat bisa pakai velvet waffle,” ucap Andhita dalam siaran pers, Selasa (5/10/2021).

Untuk menjaga eksklusivitasnya, Andhita mengaku akan melakukan endorsement secara berkala serta melakukan program reseller dan distributor, namun hanya reseller dan distributor tertentu saja yang dihubungi demi menjaga eksklusivitas merek.

“Jadi, saat aku melakukan endorsement ke MUA yang hype atau kelas tinggi, alhamdulillah mereka menyambut dengan baik dan di-support dengan baik. Sampai selalu dipakai, dan itu kebanggaan buat After Beaute,” ungkapnya.



Andhita berharap strategi penjualan online dan pendistribusian offline yang sedang dijalankan bisa diterima masyarakat umum yang lebih luas. Bahkan meski di kondisi pandemi, Andhita memiliki keyakinan dan rasa optimis bahwa penjualan bisa berjalan dengan baik.

Hal itu karena produk kosmetik sudah menjadi kebutuhan utama bagi para wanita. Menurut Andhita, permintaan akan produk kosmetik tetap tinggi, hanya yang berubah adalah cara bertransaksinya, yaitu secara online.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)