Berawal dari Suka Memasak, Kartika Sanrego Berupaya Kembangkan Usaha Kuliner

Rabu, 06 Oktober 2021 - 01:02 WIB
loading...
Berawal dari Suka Memasak, Kartika Sanrego Berupaya Kembangkan Usaha Kuliner
Olahan laut masih menjadi primadona bagi para langganan lama, tetapi tidak menutup kemungkinan akan menambahkan konsep baru di Kartikas Kitchen Diary. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dunia memasak ternyata bisa membuat seorang Kartika Sanrego memberikan kisah inspiratif. Wanita yang akrab disapa Ika itu aktif membagikan seputar kuliner di Instagram @kartikaskitchendiary.

Sudah cukup lama Ika memiliki keinginan terjun ke dunia bisnis kuliner . Akan tetapi, baru tahun lalu dia bisa fokus melakukannya. Menu utama yang disajikan dari dapurnya kebanyakan makanan laut meskipun ada yang lainnya juga. Mayoritas pelanggannya pun menggemari masakan olahan kepiting dan cumi-cumi.

Pada dasarnya Ika gemar memasak untuk keluarganya. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak yang mengapresiasi kualitas rasa makanannya. Dia bahkan bertekad untuk selalu menjaga kualitas rasa makanan.

"Dulu waktu kelas 3 SD, saya kali pertama memasak roti bakar sendiri namun sempat dikhawatirkan ibu saya. Lama-lama keluarga memahami namun tetap diminta berhati-hati dengan kompor, sampai ketika SMP saya mulai bisa masak-masak besar," ungkapnya melalui keterangan persnya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Baca juga: Diabetes pada Anak Kecil, Ini Gejala dan Cara Mengelolanya!

Bukan hanya usaha kuliner, Ika dan suami juga merintis usaha ekspedisi PT Lintas Anugerah Pertama. Bisnis ini bergerak di bidang ekspor dan impor menggunakan peti kemas. Usaha kuliner Ika banyak memprioritaskan makanan seafood sejalan dengan usaha bersama suaminya yang juga banyak menerima ekspor makanan laut khususnya frozen food.

Bahan baku yang dikirim kebanyakan berbentuk komoditas seperti hasil bumi dan frozen seafood. Adapun usaha ekspedisi sudah lebih dulu dikerjakan bersama suami sejak 5 tahun lalu. Sedangkan bisnis kuliner Ika masih terbilang baru, namun tidak kalah ramai lantaran banyak pembeli yang mengorder porsi besar.

"Menu favorit biasanya ada paru ungkep, ayam suwir, dan empal suwir. Langganan saya biasanya repeat order, mungkin karena saya suka memberikan bumbu rempah yang berlimpah kepada pembeli," ungkap pemilik akun Instagram @kartikasanrego.

Dengan memiliki 15 ribuan pengikut di akun Instagram pribadinya, Ika juga sering mendapatkan tawaran endorsement. Akun-akun Instagram miliknya sangat berpengaruh bagi usaha-usaha yang tengah dijalankan.

Baca juga: Dari Aksi Tom Cruise hingga Chinese Food Legendaris, Semuanya Ada di Vision+ Bulan Ini

"Semenjak main Instagram hingga saat ini terhitung ada beberapa endorsement yang masuk, namun memang belum saya fokuskan dulu. Nanti kalau tim masak-masak saya sudah besar ada kemungkinan saya bisa menggunakan platform untuk mengembangkan bisnis saya termasuk juga menerima permintaan kerjasama dari brand lain," jelas wanita yang tinggal di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Ika berharap dengan banyaknya ketertarikan orang-orang pada masakannya membuat usahanya semakin berkembang hingga dapat membuka cabang.

Kendati demikian, Ika saat ini masih fokus mengembangkan berbagai varian menu. Olahan laut masih menjadi primadona bagi para langganan lama, tetapi tidak menutup kemungkinan akan menambahkan konsep baru di Kartika's Kitchen Diary.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)