5 Tips Solo Traveling untuk Wanita, Dijamin Aman dan Asyik

Rabu, 06 Oktober 2021 - 20:48 WIB
loading...
5 Tips Solo Traveling untuk Wanita, Dijamin Aman dan Asyik
Solo traveling memberikan manfaat untuk wanita. Salah satunya bisa pergi sesuka hati tanpa harus berdiskusi dengan teman Anda dan membuat lebih mandiri. Foto/Far & Wide.
A A A
JAKARTA - Solo traveling memberikan manfaat untuk wanita. Salah satunya bisa pergi sesuka hati tanpa harus berdiskusi dengan teman Anda. Solo traveling juga bisa membuat Anda memiliki banyak pengalaman dan lebih mandiri.

Namun, masih banyak orang yang ragu atau takut untuk melakukan solo traveling. Jika Anda salah satunya, berikut tips solo traveling yang aman dan asyik seperti dikutip dari Instagram @aranatravelbali, Rabu (6/10/2021).

1. Cari Informasi Sebanyak-banyaknya

Jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, ada baiknya mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tujuan Anda. Seperti cuaca di daerah tersebut, pukul yang paling ramai dan paling sepi, serta kebudayaan penduduk setempat.

Dengan demikian, Anda akan bisa memperkirakan pada pukul berapa bisa pergi dan pada pukul berapa bisa pulang. Juga, Anda bisa membaurkan diri dengan kebudayaan mereka agar terasa lebih akrab.


2. Carilah Teman Seperjalanan

Jika masih ragu untuk solo traveling, Anda bisa mencari teman seperjalanan dengan tujuan yang sama. Dengan memiliki teman seperjalanan, Anda tidak akan bosan karena ada teman ngobrol. Selain itu, Anda bisa meminta pertolongannya jika ingin foto di destinasi wisata.

3. Pilih Penginapan Terpercaya

Pastikan Anda sudah memesan penginapan jauh hari sebelum keberangkatan. Dengan demikian, Anda tidak akan kebingungan harus tidur di mana dan juga berkeliling mencari tempat penginapan.

Akan tetapi, pastikan tempat penginapan yang Anda pesan merupakan tempat terpercaya. Anda bisa mencari tahu bagaimana pengalaman orang-orang setelah menginap di tempat tersebut melalui ulasan.


4. Hindari Pulang Malam Hari

Wanita biasanya lebih rentan menjadi korban kejahatan. Karenanya, jangan pulang malam hari. Terlebih jika Anda berada di wilayah asing yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

5. Gunakan Pakaian yang Tepat

Mungkin Anda ingin mengenakan pakaian terbaik Anda saat traveling, akan tetapi, penting juga untuk melihat keadaan sekitar. Jangan sampai Anda salah kostum. Pasalnya, beberapa orang bisa kehilangan kepercayaan diri jika mengenakan pakaian yang berbeda dari kebanyakan orang.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2793 seconds (0.1#10.140)