Sinopsis Film Jobs, Kisah Steve Jobs Putus Sekolah hingga Dirikan Apple

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 16:08 WIB
loading...
Sinopsis Film Jobs, Kisah Steve Jobs Putus Sekolah hingga Dirikan Apple
Film Jobs menceritakan tentang Steve Jobs yang putus sekolah hingga sukses mendirikan Apple. Steve Jobs yang diperankan Ashton Kutcher antusia sejak muda. Foto/Imdb.
A A A
JAKARTA - Film Jobs menceritakan tentang Steve Jobs yang putus sekolah hingga sukses mendirikan Apple . Dirilis tahun 2013, Steve Jobs yang diperankan Ashton Kutcher penuh dengan antusiasme sejak usia mudanya.

Ia melalui hari-hari tergelapnya dan juga saat menggapai kemenangan cemerlangnya. Film ini juga menyelami karakter Steve Jobs dan mengungkap motivasi, bakat, kekurangan, kegagalan, dan kesuksesan utamanya.

Dilansir dari Imdb, Jumat (8/10/21), Jobs dimulai dengan cerita Steve Jobs saat setengah baya (Ashton Kutcher), memperkenalkan iPod di pertemuan Balai Kota Apple tahun 2001. Kemudian kembali ke Reed College pada tahun 1974.

Steve Jobs putus sekolah karena biaya kuliah yang tinggi, tetapi masih menghadiri kelas dengan persetujuan Dekan Jack Dudman (James Woods). Steve Jobs juga sangat tertarik dengan kursus kaligrafi.


Ia bertemu temannya, Daniel Kottke (Luke Haas) yang senang melihat Steve Jobs memegang salinan Be Here Now oleh Baba Ram Dass. Dipengaruhi oleh buku ini dan pengalamannya dengan LSD, Steve Jobs dan Kottke menghabiskan waktu di India.

Dua tahun kemudian, Steve Jobs kembali ke Los Altos, California, tinggal di rumah bersama orang tua angkatnya Paul (John Getz) dan Clara (Lesley Ann Warren). Ia bekerja untuk Atari dan mengembangkan kemitraan dengan temannya, Steve Wozniak (Josh Gad) setelah melihat Wozniak membuat komputer pribadi (Apple I).

Mereka menamai perusahaan baru mereka Apple Computer, meskipun sudah ada perusahaan bernama Apple Records yang dimiliki oleh The Beatles. Wozniak memberikan demonstrasi Apple I di Homebrew Computer Club. Steve Jobs kemudian didekati oleh Paul Terrell (Brad William Henke) yang menunjukkan minat pada Apple I.

Mengetahui bahwa ia dan Wozniak akan membutuhkan studio, Steve Jobs meyakinkan ayahnya, Paul untuk mengizinkan mereka menggunakan garasi keluarga untuk perusahaan barunya.


Menyadari bahwa mereka tidak dapat membuat komputer ini sendirian, Steve Jobs akhirnya merekrut Kottke, Bill Fernandez (Victor Rasuk), dan Chris Espinosa (Eddie Hassell) ke tim Apple.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)