Kenang Eddie Van Halen, Pasadena Pasang Plakat Peringatan di Pusat Kota

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 17:17 WIB
loading...
Kenang Eddie Van Halen, Pasadena Pasang Plakat Peringatan di Pusat Kota
Sebuah memorial untuk mengenang salah satu gitaris hebat di dunia, Eddie Van Halen akan segera diresmikan lebih cepat. / Foto: Exclaim
A A A
JAKARTA - Sebuah memorial untuk mengenang salah satu gitaris hebat Eddie Van Halen akan segera diresmikan lebih cepat. Memorial tersebut berada di kampung halamannya di Pasadena, California, Amerika Serikat.

Untuk diketahui, keluarga Van Halen kali pertama menginjakkan kaki mereka di Pasadena ketika bermigrasi dari Belanda pada 1962.

Wali Kota Pasadena, Victor Gordo bersama anggota dewan kota akan meresmikan sebuah plakat yang akan diletakkan di luar Pasadena Civic Auditorium.

Baca juga: Viral, Pasutri Lansia Rela Jalan Kaki 6 Km Demi Dapatkan Vaksin

Sekitar lokasi tersebut merupakan tempat Van Halen melakukan sejumlah penampilan selama periode 1975-1978. Van Halen sendiri pertama berdiri pada 1972.

Sebagaimana dilaporkan Pasadena Star-News, acara peresmian plakat untuk mengenang Eddie Van Halen yang digelar Senin (11/10/2021) itu tidak terbuka untuk umum lantaran pandemi Covid-19.

"Pihak keluarga juga berhalangan hadir karena adanya bentrokan jadwal," kata pernyataan resmi dari Wali Kota Pasadena.

Sementara itu, pendirian memorial untuk Eddie Van Halen itu dipelopori oleh dua warga Pasadena, Randa Schmalfeld dan Julie Kimura. Mereka berhasil mengumpulkan donasi sebesar USD6.500 atau sekitar Rp92,3 juta melalui GoFundMe.

Baca juga: Antisipasi Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19, Ini Sejumlah Langkah Konkret Pemerintah

Eddie Van Halen, yang memiliki nama lengkap Edward Lodewijk Van Halen, lahir di Amsterdam pada 26 Januari 1955. Dia mengembuskan napas terakhir di usia 65 tahun setelah berjuang melawan kanker tenggorokan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)