Dipukuli ODGJ, Pratiwi Noviyanthi Tetap Berikan Bantuan, Saksikan Kisahnya Hanya di Ngobrol Bareng Gus Miftah

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 17:26 WIB
loading...
Dipukuli ODGJ, Pratiwi Noviyanthi Tetap Berikan Bantuan, Saksikan Kisahnya Hanya di Ngobrol Bareng Gus Miftah
Mantan pramugari Pratiwi Noviyanthi akan menceritakn kisahnya dipukuli ODGJ di Ngibrol Bareng Gus Miftah, malam ini di iNews. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketika kita melihat ada orang yang sedang kesulitan, maukah kita untuk menolong? Jika jawabannya iya, pertanyaan berikutnya, apakah kita sudah melakukannya dengan hati yang ikhlas? Memang keikhlasan hati ketika menolong sangat diperlukan. Kita patut ikhlas ketika memberikan bantuan ke siapapun tanpa membeda-bedakan bahkan sampai menuntut balasan.

Seperti yang dilakukan salah seorang mantan pramugari maskapai ternama di Indonesia, Pratiwi Noviyanthi. Ia rela turun langsung ke jalanan untuk menolong orang-orang terlantar. Berkat kemuliaan hati yang dimilikinya, Novi telah menuai banyak pujian sampai sempat dijuluki sebagai seorang bidadari tak bersayap.

Bagaimana tidak? Walau sudah memiliki pekerjaan yang mencukupi, wanita asal bandung ini mengaku tidak ingin hidup seturut pada duniawi saja, sehingga pada akhirnya, Novi memutuskan untuk pensiun dini dari pramugari dan berfokus dalam kegiatan membantu orang-orang terlantar seperti lansia dan Orang Dengan Gangguan Jiwa alias ODGJ yang ia temukan di jalan.


Memang, totalitas yang Novi tunjukkan dalam membantu orang banyak tidak pernah setengah-setengah. Selain menyembuhkan para ODGJ, ia juga sampai merawat sendiri bayi dari seorang ibu ODGJ di rumahnya. Tak hanya itu, jarak juga tak akan menjadi penghalang bagi keinginan Novi untuk terus menyalurkan bantuan. Diketahui dirinya rela pergi sampai ke Riau untuk membantu seorang bapak bernama Apin yang mengalami gangguan jiwa dan menyakiti dirinya sampai tangannya membusuk.

Selain pengalaman berkesan, tentunya Novi juga pernah mengalami hal yang tidak terduga bahkan sampai mengancam dirinya. Saat ditanyai oleh Gus Miftah soal pengalaman yang kurang mengenakan selama melakukan kegiatan menolong para ODGJ di jalanan, Novi pun langsung menceritakan dengan sangat tenang, “Sering.. Saya pernah dipukul, ditonjok, bahkan sampai saya mental ngejengkang ke belakang.” sebut Novi. namun, kejadian pahit tersebut tidak menghalangi tekad Novi untuk tetap memanusiakan manusia.

Mendengar pengalaman Novi yang sungguh mulia dan berhati besar dengan membantu para ODGJ, membuat Gus Miftah kehabisan kata-kata dan mengagumi tindakan baik tersebut. Gus Miftah juga menambahkan bagi kita sebagai seorang manusia patut lah untuk menolong sesama tanpa mengharapkan balasan apapun.



Penasaran bagaimana cerita menarik seorang Pratiwi Noviyanthi sebagai sukarelawan untuk membantu ODGJ di jalanan?

Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah (Jumat, 08 Oktober 2021) pukul 21.00 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.comdan aplikasi RCTI+.

#sindonews #sindonewscom #gusmiftah #ODGJ #Pratiwi Noviyanthi #penganiayaan #Jumat
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2874 seconds (0.1#10.140)