5 Drama Korea Angkat Cerita tentang Kesehatan Mental

Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Drama ini membahas masalah kesehatan mental dan berbagai jenis penyakit mental lain. Sejumlah karakter memiliki trauma dari masa kecil hingga membuat mereka mengalami tekanan emosional saat dewasa.

Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) bekerja sebagai perawat di rumah sakit jiwa. Suatu ketika, ia bertemu penulis buku dongeng populer Go Moon Young (Seo Ye Ji) yang menderita antisocial personality disorder.

Kemudian, Moon Young menyukai Kang Tae dan berambisi menjadi kekasihnya. Namun, Kang Tae tak dapat menjalin hubungan asmara karena berjanji akan mengabdikan diri untuk merawat kakak laki-lakinya yang autis, yakni Moon Sang Tae (Oh Jung Se).

3. It’s Okay, That’s Love



It’s Okay, That’s Love sukses menggambarkan bagaimana sebuah penyakit mental memengaruhi aktivitas sehari-hari orang yang mengidapnya. Drama ini pernah meraih piala Drama Inspirasional Terbaik di Asia Rainbow TV Awards 2016.

Drama ini menceritakan kehidupan psikiater bernama Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) yang memiliki genophobia atau rasa takut untuk melakukan hubungan seks yang diakibatkan trauma masa lalunya. Phobia tersebut tentu memengaruhi kehidupan percintaannya dengan penulis novel fiksi, Jang Jae Yeol (Jo In Sung).

Namun, sang cowok ternyata turut mengidap gangguan obsesif-kompulsif (OCD) yang membuatnya hanya bisa tidur di bathtub dan juga mengalami skizofrenia yang membuatnya kerap berhalusinasi.

4. Kill Me, Heal Me

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)