5 Drama Korea Angkat Cerita tentang Kesehatan Mental

Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Drama ini mengisahkan Cha Do Hyun (Ji Sung) yang menderita multiple personality disorder karena memiliki trauma di masa lalu. Ia mempunyai tujuh kepribadian, dan salah satunya jatuh cinta dengan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum).

Drama Korea ini mengangkat isu kesehatan mental Cha Do Hyun dengan cara yang ringan dan lucu. Karakter Ji Sung menunjukkan kegigihan dalam menyikapi masalahnya. Ia mencoba mencari tahu penyebab dan cara menyembuhkannya.

Drama ini sukses mencuri perhatian penonton dan meraih penghargaan Drama Terbaik di WorldFest-Houston International Film Festival 2016.



5. Good Doctor



Drama terakhir yang membahas kesehatan mental adalah Good Doctor. Drama ini berfokus pada satu jenis penyakit mental, yaitu autisme.

Menariknya, gangguan tersebut dialami oleh cowok bernama Park Shi On (Joo Won) yang berprofesi sebagai seorang dokter. Meskipun begitu, Shi On memiliki bakat dunia medis yang sangat hebat dan dapat melakukan protokol pertolongan pertama tanpa mengikuti pelatihan sebelumnya.

Dia sempat mendapatkan diskriminasi dari rekan kerja dan pasien saat bekerja di rumah sakit besar. Namun, Shi On pantang menyerah dan berusaha membuktikan bahwa dia merupakan seorang dokter yang kompeten meski mengidap autisme.

Drama Good Doctor berhasil mendapatkan lima piala Drama Terbaik di berbagai ajang penghargaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)