5 Drama Korea Angkat Cerita tentang Kesehatan Mental

Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:47 WIB
loading...
5 Drama Korea Angkat Cerita tentang Kesehatan Mental
Sejumlah drama Korea mengangkat kisah seputar kesehatan mental, salah satunya Its Okay to Not Be Okay. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Sejumlah drama Korea mengangkat kisah seputar kesehatan mental. Memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia , berikut drama yang bercerita tentang isu tersebut.

Tanggal 10 Oktober ini diperingati sebagai Hari Kesehatan Mental Dunia. Isu seputar kesehatan mental pun dapat ditemukan dalam konten-konten edukasi di banyak media, termasuk drama Korea.



Tak hanya menjadi wadah edukasi, deretan drama Korea ini juga menghibur karena dikemas dengan menarik. Apa saja drama Korea yang membahas isu kesehatan mental? Berikut ulasannya, yang dirangkum pada Minggu (10/10/2021).

1. Move to Heaven



Drama pertama yang membahas isu kesehatan mental adalah Move to Heaven. Serial ini bercerita tentang bisnis penghapus trauma untuk mereka yang ditinggalkan orang tersayang.

Dikisahkan, Geu-ru yang (Tang Jung Sang) mengidap sindrom Asperger yang merupakan gangguan spektrum autisme. Sindrom ini berdampak pada cara dirinya berkomunikasi dengan orang lain. Di balik itu, Geu-ru memiliki analisis yang tinggi dan mampu menghafal nama hewan dalam akuarium yang dapat menenangkan pikirannya.

2. It's Okay to Not Be Okay

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)