Miliki Corak Berkesan Glamor, Berkat Kebaya Banyak Diminati Selebritas

loading...
Miliki Corak Berkesan Glamor, Berkat Kebaya Banyak Diminati Selebritas
Devina Shanti awalnya menciptakan desain kebaya sendiri hanya untuk kerja sampingan di hari libur. / Foto: ist
JAKARTA - Desain elegan khas Indonesia yang dikemas dengan butiran pernak-pernik cantik selalu menjadi daya tarik utama bagi mempelai wanita yang hendak menuju pelaminan.

Ornamen blus tipis yang halus memikat hati para penikmat seni yang kagum akan keindahan pola detail yang membalut tubuh perempuan. Pakaian yang sarat makna ini tetap eksis dikenakan dalam acara pernikahan.

Brand fashion lokal Berkat Kebaya memiliki segudang cerita unik dalam mengembangkan usaha pakaian yang sudah berkembang di Nusantara sejak abad ke-15 tersebut.

Sang pemilik, Devina Shanti berkontribusi menciptakan kebaya yang banyak dilirik sederet figur publik seperti Nia Ramadhani, Raisa, Gisella Anastasia, Dewi Gita, Shireen Sungkar & Zaskia Sungkar, Astrid Tiar, Angel Pieter, Citra Scholastika, Yuanita Christiani dan lainnya.



Baca juga: Sutradara Squid Game Ungkap Arti Menakutkan dari Permainan Ddakji

Sebelum berkembang seperti sekarang ini, Devina pada mulanya memiliki keahlian memainkan warna kontras dengan perpaduan corak yang memberikan kesan glamor namun tetap elegan.

Lantas ibu tiga anak itu mendirikan Berkat Kebaya pada 2002 di sebuah toko di salah satu pusat kota Jakarta. Setelah lima tahun memiliki klien dari kalangan publik figur ternama, akhirnya Devina memiliki butik di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Devina, yang pernah kursus di lembaga pengajaran tata busana Susan Budihardjo, awalnya menciptakan desain kebaya sendiri hanya untuk kerja sampingan di hari libur.

"Puji syukur, ketika saya membuatkan kebaya saat itu banyak yang tertarik. Mereka membeli sampai stok habis, padahal masih baru memproduksi beberapa saja," ungkap Devina, yang juga pernah mengambil sekolah Akuntansi di Trisakti pada 1994-1998.

Baca juga: Gejala Diabetes Tipe 2 di Tangan yang Harus Diwaspadai



Kemudian banyak dari situ orang bertanya, dan stasiun TV mengundang saya sebagai narsum. Ketika sudah mulai mendapat atensi dari para fashion stylist, saya mendapat panggilan menjahitkan pakaian artis ternama," lanjut pemilik akun Instagram @devinashantii.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top