5 Jurus Andalan Naruto yang Paling Sering Muncul dan Digunakan

Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:32 WIB
loading...
5 Jurus Andalan Naruto yang Paling Sering Muncul dan Digunakan
Naruto adalah salah satu shinobi terkuat berkat kerja kerasnya hingga bisa menguasai jurus-jurus luar biasa di dunia ninja. Foto/Cbr.com
A A A
JAKARTA - Jurus andalan Naruto tercipta dari jutsu (teknik) yang paling sering muncul dan digunakan oleh hokage ketujuh tersebut. Berikut lima daftarnya.

Penggemar manga dan anime tentu tidak asing dengan Naruto, tokoh ninja ikonik yang telah menemani para otaku serta wibu selama kurang lebih 19 tahun.

Baca Juga: Aktor Indonesia yang Masuk Hollywood, Salah Satunya Jadi Power Rangers Biru

Diceritakan bahwa Naruto Uzumaki adalah salah satu shinobi terkuat berkat kerja kerasnya hingga bisa menguasai jurus-jurus luar biasa di dunia ninja. Namun, dari banyaknya jurus yang dimiliki Naruto, terdapat sejumlah jutsu yang paling sering muncul dan digunakan oleh sang hokage ketujuh.

Beberapa jutsu tingkat tinggi adalah pengembangan dari jurus-jurus ini. Penasaran? Berikut deretan jurus andalan Naruto , dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (13/10/2021).

1. Rasengan

Ini jurus yang paling sering muncul dan digunakan oleh Naruto, menjadikannya sangat ikonik bagi kalangan penggemar.

Rasengan adalah teknik memusatkan sebuah bola chakra di tangan hingga menjadi satu jurus mematikan bagi siapa saja lawan Naruto.

Jurus ini diciptakan oleh ayah Naruto, yakni Minato Kamikaze, lantas diwarisi oleh Jiraiya sebelum akhirnya Naruto bisa menguasainya dan bahkan membuat sejumlah "varian" dari Rasengan dengan versi yang lebih kuat.

2. Kage Bunsin No Jutsu

Jauh sebelum Naruto menjadi sosok ninja terkuat, shinobi pemilik monster berekor sembilan bernama Kurama ini pertama kali belajar menguasai sebuah jurus yakni Kage Bunshin No Jutsu.

Jurus yang juga disebut seribu bayangan ini awalnya adalah jurus terlarang karena sangat berisiko tinggi bagi penggunanya, di mana seorang shinobi menduplikat dirinya berkali-kali lipat dengan jumlah chakra yang sama dan tetap.

Namun siapa sangka, jurus ini menjadi salah satu jurus andalan Naruto, bahkan bisa dibilang jurus paling autentik dari sahabat Sasuke Uchiha ini.

Baca Juga: 10 Tugas yang Harus Dilakukan Naruto sebagai Hokage Ketujuh di Boruto

3. Kuchiyose No Jutsu

Ini adalah jurus untuk memanggil suatu makhluk yang akan menjadi perbantuan dalam sebuah pertarungan. Naruto menguasai Kuchiyose No Jutsu dan memanfaatkannya untuk memanggil katak petarung hingga Kurama.

Jutsu ini juga membutuhkan sebuah chakra yang besar, sehingga tidak semua ninja mampu melakukannya. Naruto mewarisi Kuchiyose No Jutsu dari Jiraiya.

Naruto berkali-kali melakukan Kuchiyose No Jutsu, seperti saat pertama kali memanggil Gamabunta untuk mengalahkan Gaara saat ujian Chunnin, hingga menghadirkan Kurama saat perang dunia ninja keempat.

4. Sage Mode

Ini adalah salah satu jurus terkuat yang memungkinkan seorang shinobi untuk menyerap kekuatan alam yang berada di sekitarnya.

Naruto mempelajari jurus ini secara langsung di Gunung Myoboku, tempat bertapa para katak petarung yang merupakan pemilik asli Sage Mode.

Jurus yang memiliki nama lain Sennin Mode ini berkali-kali digunakan Naruto untuk mengalahkan musuh-musuh kuat, seperti saat menghadapi Pain dan Nagato, murid Jiraiya yang merupakan pendiri Akatsuki. Sejak itu, Naruto juga mengembangkannya hingga muncul versi lain dari jurus ini, seperti Rikudo Sennin Mode.

Baca Juga: Bayaran Aktor Indonesia di Film Hollywood, Iko Uwais Capai Miliaran Rupiah

5. Bijuu Mode

Keberadaan monster berekor sembilan atau Kyuubi di tubuh Naruto menjadi berkah tersendiri yang dimiliki oleh murid Jiraiya dan Hatake Kakashi tersebut.

Hal itu memberikan Naruto kekuatan luar biasa dengan chakra yang tidak terbatas. Namun sebelumnya, Naruto tidak tahu bagaimana cara untuk mengoptimalkannya.

Saat perang dunia ninja keempat, Killer Bee yang merupakan Jinchuriki dari Hachibi, yakni monster berekor delapan, mengajarkan Naruto untuk menggunakan teknik Bijuu Mode, di mana jurus ini memungkinkan seorang Jinchuriki memanfaatkan kekuatan monster yang ada di dalam tubuhnya secara maksimal.

Singkat cerita, Naruto berhasil menguasai chakra Kyuubi seutuhnya dan menguasai Bijuu Mode hingga menjadi salah satu jurus andalannya. Bijuu Mode juga menjadi penanda persahabatan antara Naruto dengan Kurama.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1190 seconds (11.252#12.26)