alexametrics

5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur

loading...
5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur
Banyak orang mengaku tak memiliki banyak waktu berolahraga. Alasannya sibuk dan lainnya. Padahal, olahraga bisa dilakukan dimana saja, termasuk tempat tidur. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Banyak orang mengaku tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Alasannya sibuk dan lainnya. Padahal, olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Para ahli mengatakan bahwa pagi hari adalah waktu terbaik untuk berolahraga. Tidak perlu mengunjungi pusat kebugaran, olahraga juga bisa dilakukan di tempat tidur tanpa harus meninggalkan tempat tidur yang nyaman di pagi hari.

Berikut lima olahraga yang dapat dilakukan di tempat tidur yang akan membantu Anda tetap bugar dan lebih berenergi. Berikut ulasannya seperti dilansir Times Now News.



1. Lingkaran pergelangan kaki
Berbaring telentang, dan angkat kaki lurus ke atas. Rentangkan kaki ke arah luar, dan buat posisi O, searah jarum jam, selebar dan sepanjang yang Anda bisa, tanpa menggerakkan seluruh tubuh. Lakukan gerakan yang sama selama 10 kali, dan kemudian ulangi berlawanan arah jarum jam.

2. Lingkaran lengan
Dengan cara yang sama seperti lingkaran pergelangan kaki, rentangkan tangan Anda ke luar dan buat O besar, searah jarum jam. Ulangi sebanyak 20 kali, lalu ubah arahnya. Lanjutkan selama 20 kali.

3. Alfabet lengan dan kaki
Ini adalah latihan yang sulit dilakukan. Anda juga dapat melibatkan anak-anak dalam latihan ini untuk membantu mereka bangun lebih segar. Caranya, berbaring telentang dan angkat sedikit kaki dari tempat tidur. Buat alfabet bahasa Inggris dengan jempol kaki. Latihan ini akan membantu membangun inti dan kaki. Ulangi dengan tangan, pastikan mereka diangkat dari tempat tidur. (Baca juga: Minum Air Putih Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh?).

4. Gerakan bersepeda
Berbaringlah telentang, tekuk lutut dan dekatkan kaki Anda ke tubuh. Rentangkan tangan Anda ke atas, dan jaga agar tetap lurus. Sekarang, gerakkan satu kaki ke luar, luruskan, tetapi jangan bersandar di tempat tidur. Sambil kembali ke posisi awal, rentangkan kaki lainnya keluar. Gerakan ini akan terlihat seperti sedang mengendarai sepeda. Lakukan latihan ini secara perlahan dan tepat, dan setiap kali Anda menjulurkan kaki, tahan selama satu atau dua detik.

5. Mengangkat kaki
Berbaringlah telentang. Angkat satu kaki dari tempat tidur, hanya untuk menurunkannya, tetapi jangan mengenai tempat tidur di bawahnya. Naikkan kembali, dan bawa turun. Lakukan selama 20 kali, dan kemudian ulangi dengan kaki lainnya. Anda juga dapat bergantian di antara kedua kaki jika merasa lebih nyaman.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak