Lelah Jadi Jomblo? Ini 5 Hal yang Perlu Anda Lakukan!

Rabu, 03 Juni 2020 - 13:03 WIB
loading...
A A A
4. Hubungan masa lalu memberi petunjuk
Anda tidak dapat memecahkan masalah yang ada di luar diri, terutama jika Anda percaya bahwa laki-laki adalah masalahnya. Jika Anda terlalu sempit dalam pencarian dan fokus pada menghindari jenis pria tertentu, maka itulah jenis pria yang Anda temui berulang-ulang. Namun, jika Anda menggali pola hubungan masa lalu Anda, maka Anda akan menemukan petunjuk mengapa cinta sejauh ini sulit bagi Anda.

Pemahaman ini menempatkan Anda untuk membuat perubahan yang diperlukan untuk mendapatkan hasil baru. Anda tidak dapat mengubah sesuatu kecuali menyadarinya, jadi mencari ke dalam diri adalah tempat solusi Anda berada. Orang-orang datang ke dalam hidup Anda karena suatu alasan. Mungkin Anda perlu belajar cara menjaga dan menetapkan batasan atau sadari bahwa seseorang tidak dapat mencintai Anda lebih dari Anda mencintai diri sendiri.

Ini adalah bagian dari perjalanan untuk mengetahui nilai intrinsik Anda sendiri dan tidak mengorbankan kebutuhan Anda dalam upaya untuk mendapatkan cinta, persetujuan, atau penerimaan. Mungkin Anda mengejar pasangan yang tidak tersedia karena Anda keras pada diri sendiri. Jadi, luangkan waktu untuk menemukan pola dalam hubungan masa lalu Anda dan mulailah proses penyembuhan luka-luka itu.

Anda dapat menghindari rasa pahit tentang perjalanan Anda untuk mencintai ketika Anda bersyukur atas tantangan yang Anda hadapi karena hal tersebut berkontribusi pada Anda menjadi orang seperti sekarang ini.

5. Berjanji untuk mencintai, menghormati, dan menghargai diri sendiri
Buat komitmen untuk memperlakukan diri sendiri seperti Anda ingin diperlakukan oleh orang yang Anda cintai. Jika Anda ingin seseorang menerima Anda apa adanya, maka latihlah belas kasih untuk diri Anda sendiri, bahkan ketika Anda mengacaukannya. Katakan hal-hal yang baik dan penuh kasih kepada diri sendiri ketika Anda melakukan kesalahan. Fokus pada solusi daripada mengkritik diri sendiri.

Menjanjikan untuk mencintai diri sendiri berarti Anda tidak akan meninggalkan diri sendiri. Ini berarti berbicara ketika diharuskan dan tidak membiarkan seseorang memperlakukan Anda dengan buruk atau tidak menghormati Anda. Menghargai diri sendiri berarti berfokus pada kebaikan dalam hidup Anda. Berlatihlah bersyukur setiap hari. Lakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan ketika Anda bersama kekasih.

Ciptakan kehidupan penuh teman dan aktivitas yang Anda nikmati semua sambil melakukan upaya untuk bertemu orang baru
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)