alexametrics

Lelah Jadi Jomblo? Ini 5 Hal yang Perlu Anda Lakukan!

loading...
Lelah Jadi Jomblo? Ini 5 Hal yang Perlu Anda Lakukan!
Ketika Anda lelah menjadi jomblo atau lajang, penting untuk tetap berharap untuk menemukan dan terhubung dengan belahan jiwa. Bagaimana caranya? Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Ketika Anda lelah menjadi jomblo atau lajang, penting untuk tetap berharap untuk menemukan dan terhubung dengan belahan jiwa. Namun, harapan bukanlah sekadar rencana. Anda perlu melakukan tujuan untuk menemukan pasangan sejati. Sementara, duduk dan menunggu bukanlah hal yang tepat.

Menunggu seseorang untuk mengetahui betapa menakjubkannya Anda, tidak akan terjadi secara ajaib. Pada dasarnya, cinta tidak akan terjadi begitu saja ketika Anda tidak mengharapkannya. Seperti dilansir Your Tango, berikut 5 hal yang perlu diingat ketika Anda lelah menjadi jomblo.

1. Anda tidak ditakdirkan untuk sendirian
Banyak wanita di seluruh dunia memegang kepercayaan yang salah ini. Mereka menderita patah hati dan pada titik tertentu merasa ingin menyerah. Suara batin mereka terus berkata, "Mungkin aku hanya ditakdirkan sendirian dalam hidup ini". Ketika bosan menjadi lajang, itu bisa terasa seperti Anda pengecualian dan semua orang memiliki pasangan dengan mudah.



Yang benar adalah bahwa hubungan tidak selalu mudah, bahkan antara dua orang yang saling mencintai. Hubungan berlangsung karena dua orang memilih untuk bekerja melalui masa-masa sulit bersama. Anda tidak ditakdirkan untuk sendirian karena Anda berbeda dari orang lain. Perjuangan ini sangat umum dan telah diatasi oleh jutaan orang lainnya.

Cinta abadi membutuhkan keterampilan tertentu yang bisa dipelajari. Ada kurva belajar yang sama sekali berbeda dalam memilih pasangan yang ideal. Tidak peduli usia atau di mana Anda tinggal, Anda dapat melepaskan kepercayaan salah yang menghalangi Anda dari cinta yang Anda inginkan. (Baca juga: Film The Batman dan Fantastic Beasts Kembali Syuting di Tengah Pandemi).

2. Cinta abadi tidak terjadi secara kebetulan
Cinta abadi tidak akan muncul secara ajaib saat Anda tidak mengharapkannya. Fase romantis suatu hubungan dirancang untuk mengikat Anda berdua bersama sehingga bisa bertahan melalui tahap sulit. Cinta jangka panjang dapat dicapai jika memiliki rencana dan mengambil tindakan rutin terhadap tujuan Anda, seperti semua hal lain yang telah Anda rencanakan, dididik, dan telah dicapai sejauh ini dalam hidup Anda.

Setiap generasi harus berjuang menemukan cara-cara baru untuk bertemu belahan jiwa mereka. Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda akan dikenalkan dengan pasangan masa depan Anda oleh teman dekat atau anggota keluarga. Di masa lalu, orang akan pergi ke pesta dansa, mempublikasikan iklan pribadi di koran, menggunakan layanan kencan video atau mak comblang, dan menghadiri acara lajang untuk bertemu calon suami atau istri mereka.

Teknologi dan masyarakat modern mungkin telah mengubah cara seseorang bertemu, tetapi itu tidak mengubah aturan dasar berkencan. Alat hanya ada untuk koneksi awal, sehingga Anda masih harus pergi ke kencan pertama. Jadi tidak ada salahnya mendaftar untuk layanan kencan online, unduh aplikasi terbaru, dan mulailah berkencan untuk menemukan lebih banyak tentang diri Anda dan apa yang Anda inginkan dari seorang pasangan.

3. Buat rencana dan ambil tindakan
Luangkan waktu untuk menjelaskan apa yang benar-benar Anda inginkan, bukan hanya kebalikan dari apa yang tidak berhasil di masa lalu. Ini tidak berarti bahwa Anda harus membuat daftar komprehensif dari setiap kualitas yang Anda cari dalam diri pasangan. Anda ingin memiliki visi yang jelas tentang dinamika di antara Anda berdua, bagaimana Anda ingin diperlakukan, dan bagaimana Anda ingin merasakan dengan pasangan Anda. (Baca juga: Kulit Sekitar Mata pun Perlu Dirawat, Ini Rahasianya!).

Cinta abadi terjadi antara dua orang yang cocok dengan nilai-nilai. Jadi ketika konflik yang tak terhindarkan muncul, Anda berdua berada di halaman yang sama tentang apa yang paling penting. Bisa terasa seperti hubungan yang Anda inginkan sangat jauh. Tetapi ketika Anda mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang Anda inginkan, maka Anda telah memanfaatkan kemampuan diri sendiri untuk mewujudkan cinta yang diinginkan.

4. Hubungan masa lalu memberi petunjuk
Anda tidak dapat memecahkan masalah yang ada di luar diri, terutama jika Anda percaya bahwa laki-laki adalah masalahnya. Jika Anda terlalu sempit dalam pencarian dan fokus pada menghindari jenis pria tertentu, maka itulah jenis pria yang Anda temui berulang-ulang. Namun, jika Anda menggali pola hubungan masa lalu Anda, maka Anda akan menemukan petunjuk mengapa cinta sejauh ini sulit bagi Anda.

Pemahaman ini menempatkan Anda untuk membuat perubahan yang diperlukan untuk mendapatkan hasil baru. Anda tidak dapat mengubah sesuatu kecuali menyadarinya, jadi mencari ke dalam diri adalah tempat solusi Anda berada. Orang-orang datang ke dalam hidup Anda karena suatu alasan. Mungkin Anda perlu belajar cara menjaga dan menetapkan batasan atau sadari bahwa seseorang tidak dapat mencintai Anda lebih dari Anda mencintai diri sendiri.

Ini adalah bagian dari perjalanan untuk mengetahui nilai intrinsik Anda sendiri dan tidak mengorbankan kebutuhan Anda dalam upaya untuk mendapatkan cinta, persetujuan, atau penerimaan. Mungkin Anda mengejar pasangan yang tidak tersedia karena Anda keras pada diri sendiri. Jadi, luangkan waktu untuk menemukan pola dalam hubungan masa lalu Anda dan mulailah proses penyembuhan luka-luka itu.

Anda dapat menghindari rasa pahit tentang perjalanan Anda untuk mencintai ketika Anda bersyukur atas tantangan yang Anda hadapi karena hal tersebut berkontribusi pada Anda menjadi orang seperti sekarang ini.

5. Berjanji untuk mencintai, menghormati, dan menghargai diri sendiri
Buat komitmen untuk memperlakukan diri sendiri seperti Anda ingin diperlakukan oleh orang yang Anda cintai. Jika Anda ingin seseorang menerima Anda apa adanya, maka latihlah belas kasih untuk diri Anda sendiri, bahkan ketika Anda mengacaukannya. Katakan hal-hal yang baik dan penuh kasih kepada diri sendiri ketika Anda melakukan kesalahan. Fokus pada solusi daripada mengkritik diri sendiri.

Menjanjikan untuk mencintai diri sendiri berarti Anda tidak akan meninggalkan diri sendiri. Ini berarti berbicara ketika diharuskan dan tidak membiarkan seseorang memperlakukan Anda dengan buruk atau tidak menghormati Anda. Menghargai diri sendiri berarti berfokus pada kebaikan dalam hidup Anda. Berlatihlah bersyukur setiap hari. Lakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan ketika Anda bersama kekasih.

Ciptakan kehidupan penuh teman dan aktivitas yang Anda nikmati semua sambil melakukan upaya untuk bertemu orang baru
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak