Profil Nick Vujicic, Pria Difabel Inspiratif yang Sukses Ubah Hidup Jutaan Orang

loading...
Profil Nick Vujicic, Pria Difabel Inspiratif yang Sukses Ubah Hidup Jutaan Orang
Nick Vujicic. Foto/Istimewa
JAKARTA - Nick Vujicic merupakan pria yang sangat menginspirasi. Pria ini dikenal dengan pidato-pidato yang inspiratif . Meskipun lahir dengan kelainan tetra-amelia resesif autosomal atau tanpa anggota badan kecuali kaki, Nick Vujicic menjalani hidupnya dengan semangat dan terus maju. Keterbatasannya ini digunakannya untuk mengubah kehidupan jutaan orang.

Pria yang lahir di Melbourne pada 4 Desember 1982 ini sempat merasa tidak memiliki tujuan hidup di umurnya yang 10 tahun. Pada saat itu, dia selalu bertanya mengapa ia berbeda daripada yang lain. Setelah menenggelamkan dirinya, akhirnya ia berubah pikiran dan memikirkan orang tuanya yang penuh kasih. Nick secara perlahan-lahan belajar untuk menulis, bermain, mengetik, dan melakukan kegiatan sehari-harinya menggunakan kedua kakinya.

Pidato inspirasional pertamanya dimulai saat berusia tujuh belas tahun di kelompok gerejanya. Hingga kini, ia telah berbicara di banyak gereja di seluruh dunia. Lebih dari 60 negara di dunia sudah dikunjunginya untuk menyampaikan pidatonya. Ia sangat senang karena sudah bisa menyampaikan ke banyak masyarakat di dunia.

Baca Juga : Viral! Mempelai Pria Jadikan Sertifikat Tanah Sebagai Mahar Nikah di Bone Sulawesi Selatan



Profil Nick Vujicic, Pria Difabel Inspiratif yang Sukses Ubah Hidup Jutaan Orang

Nick Vijicic saat berusia 10 tahun

Putra dari Boris Vujicic dan Dushka Vujicic ini juga dikenal dengan organisasinya yang bernama “Life Without Limbs”. Kegiatan utama dari organisasi ini adalah acara-acara keagamaan yang menyajikan ceramah mengenai kebesaran Tuhan dan kehidupan. Nick juga merilis film motivasi berjudul “Life’s Greater Purpose” dan “Biography of a Determined Man of Faith”.

Keterbatasannya tidak menutup bakat-bakatnya yang lain. Salah satu bakat yang dimilikinya adalah seni peran. Nick menjadi actor dengan peran Will dalam sebuah film pendek “The Butterfly Circus”. Dari film pendek ini, Nick memperoleh satu penghargaan, dan tiga penghargaan lainnya untuk film pendek ini. Tidak hanya itu, ia bahkan menulis buku yang sangat menginspirasi banyak orang yaitu berjudul “Life Without Limits: Inspiration for a Ridiculously Good Life”.

Profil Nick Vujicic, Pria Difabel Inspiratif yang Sukses Ubah Hidup Jutaan Orang


Nick memiliki beberapa penghargaan dan prestasi yaitu seperti dianugerahi “Australian Young Citizen Award” tahun 1990, nominasi “Young Australian of the Year Award” tahun 2005, dan aktor terbaik film pendek dalam ajang “Method Fest Independent Film Festifal” tahun 2010.Di dalam dunia percintaan, Nick Vujicic menikah dengan seorang Wanita bernama Kanae Miyahara. Pernikahannya diberkati dan dikarunia seorang putra yang diberi nama Kiyoshi James.

Baca Juga : Profil Rudy Salim, Pemilik Showroom Mobil Mewah yang Dekat dengan Raffi Ahmad

Segala berkat yang diterimanya dalam hidup tak lupa selalu disyukurinya. Nick sangat taat dengan agamanya dan ia percaya bahwa Tuhan memintanya untuk menyebarkan pesan ke seluruh masyarakat dunia. Sosok motivator ini dikenal dengan kata-katanya "Jika Tuhan dapat menggunakan seorang pria tanpa lengan dan kaki untuk menjadi tangan dan kaki-Nya, maka Dia pasti akan menggunakan hati yang rela!"
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top