Kolesterol Tinggi Berbahaya, Cegah dengan Gangnam Black Garlic dan Onion dari eMSHOP

loading...
Kolesterol Tinggi Berbahaya, Cegah dengan Gangnam Black Garlic dan Onion dari eMSHOP
Gangnam Black Garlic dan Onion merupakan minuman kesehatan yang mengandung bawang hitam. / Foto: ist
JAKARTA - Bagian yang terasa sakit di tubuh ternyata dapat juga menjadi salah satu indikator tingginya kadar kolesterol di dalam darah.

Rasa sakit karena kolesterol tinggi itu biasanya timbul di empat bagian tubuh, yaitu di leher, rahang, perut bagian atas dan punggung.

Sebuah studi oleh US National Library of Medicine, National Institutes of Health menganalisis hubungan antara lipid serum dan rasa nyeri di punggung bagian bawah. Penelitian ini melibatkan orang berusia antara 40 dan 64 tahun yang menjalani pemeriksaan kesehatan tahunan (Sindonews.com, Sabtu 9/10/2021).

Sebanyak 258.367 peserta yang memenuhi syarat dianalisis untuk mencari tau hubungan nyeri di punggung bagian bawah dengan kolesterol lipoprotein densitas rendah (LDL-C), kolesterol lipoprotein densitas tinggi (HDL-C), dan rasio LDL-C/HDL-C.



Baca juga: Mau Tanya-Tanya tentang Vision+? Langsung Saja Chat ke Nomor WhatsApp Ini!

Studi ini menemukan adanya keterkaitan yang siginifikan antara rasio HDL-C rendah dan rasio LDL-C/HDL-C tinggi dengan rasa nyeri di punggung bagian bawah yang mengindikasikan tingginya kadar kolesterol.

Jika arteri yang memasok darah ke jantung Anda (arteri koroner) terpengaruh, Anda akan merasakan nyeri di bagian tubuh yang berbeda. Bagian tubuh yang mulai terasa sakit karena kadar kolesterol tinggi termasuk kaki dan tangan. Penumpukan kolesterol dapat menyumbat pembuluh darah kaki dan tangan.

Menurut Medicover Hospital, penumpukan kolesterol ini dapat terjadi terus menerus dan membuat tangan dan kaki terasa sakit.

Nah, bagaimana dengan Anda? Jika Anda memiliki gejala sakit di leher, rahang, perut atas dan punggung, bisa jadi kadar kolesterol di dalam darah Anda sedang tinggi. Jangan tunda pengobatan, cegah dengan minum Gangnam Black Garlic dan Onion dari eMSHOP.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top