Gejala Kolesterol Tinggi di Wajah yang Sering Tak Disadari

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 05:15 WIB
loading...
Gejala Kolesterol Tinggi di Wajah yang Sering Tak Disadari
Gejala kolesterol tinggi bisa muncul di wajah. Namun sayang, tidak semua orang mengetahui tanda ini sehingga menyebabkan pengobatan yang terlambat. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Gejala kolesterol tinggi bisa muncul di wajah. Namun sayang, tidak semua orang mengetahui tanda ini sehingga menyebabkan pengobatan yang terlambat.

NHS mengatakan kolesterol tinggi tidak menimbulkan gejala. Penderita biasanya tidak menunjukkan gejala sehingga sangat sulit untuk mengenali kondisinya.

Dilansir dari Express, Jumat (15/10/2021) tetapi beberapa ahli percaya bahwa Anda mungkin dapat mengenali kondisi ini lebih awal melalui tanda-tanda di wajah.


American Academy of Dermatology (AAD) menjelaskan bahwa pertumbuhan lesi berwarna kuning atau oranye pada kulit Anda dapat menunjukkan kadar kolesterol yang sangat tinggi.

"Jika Anda melihat pertumbuhan oranye kekuningan pada kulit Anda, Anda mungkin memiliki timbunan kolesterol di bawah kulit Anda," jelas AAD.

Meskipun pertumbuhan lesi ini mungkin tidak menimbulkan rasa sakit, tapi tidak boleh diabaikan. Kondisi ini dapat muncul di banyak area, seperti sudut mata, garis di telapak tangan atau di bagian belakang kaki bagian bawah.


Jadi jika ada yang muncul, ada baiknya untuk memeriksakannya. NHS mengatakan satu-satunya cara dapat mengetahui dengan pasti apakah Anda memiliki kolesterol tinggi adalah melalui tes darah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)