Tom Morello Rilis Album The Atlas Underground Fire, Hadirkan Musik Rock & Roll Lintas Genre

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 18:30 WIB
loading...
Tom Morello Rilis Album The Atlas Underground Fire, Hadirkan Musik Rock & Roll Lintas Genre
Tom Morello Rilis Album The Atlas Underground Fire, Hadirkan Musik Rock & Roll Lintas Genre. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Tom Morello , ikon gitaris dunia Rock & Roll serta pemenang dua penghargaan Grammy Awards baru saja merilis album barunya berjudul ‘The Atlas Underground Fire’ melalui perusahaan rekaman Mom+Pop Music, Jum'at (15/10/2021).

Berisikan 12 lagu, album ini adalah lanjutan dari ‘The Atlas Underground’ yang dirilis pada tahun 2018 lalu, dimana album tersebut mendapatkan respon sangat baik dari para kritikus musik dan juga dinobatkan sebagai sebuah terobosan baru.

Menampilkan para kolaborator seperti Bruce Springsteen, Eddie Vedder, Chris Stapleton, Damian Marley, Mike Posner dan masih banyak lagi. Album ‘The Atlas Underground Fire’ mempertunjukkan permainan gitar Tom Morello yang super dahsyat karena berkolaborasi bersama para legenda musik sepanjang masa dan para pembuat musik terbaik lintas genre, sehingga album ini diharapkan menjadi gabungan kekuatan mahakarya dari genre alternative/Rock/EDM!

Tepat pada hari perilisan, album ‘The Atlas Underground Fire’ langsung menuai pujian dari beberapa media musik ternama, seperti NME yang menyebutkan bahwa “The Atlas Underground Fire seperti sebuah mixtape yang menggambarkan rock’n’roll di masa depan, sebuah rekaman yang cutting-edge dari genre musik yang kadang terlihat takut untuk berkembang”.

Baca Juga: Ed Sheeran Rilis Album Keempat Berjudul Equals

Sedangkan Associated Press berkomentar bahwa ‘Saat permainan gitar melalui riff-riff seperti mencabik, bunyi suara drum yang mengguncang serta parade para bintang tamu, sudah dapat kita acuhkan, album ‘The Atlas Underground Fire’ milik Tom Morello benar-benar membuat jantung berdebar kencang".

Adapun untuk merayakan perilisan album ini, Tom Morello juga merilis sebuah single baru tepat sehari sebelum dirilisnya album yakni lagu berjudul ‘The War inside’ hasil kolaborasi dengan Chris Stapleton. Lagu ini juga dirilis bersamaan dengan musik video animasi yang digarap oleh Tom Crew.

Tom Morello, salah satu pendiri grup musik Rage Against The Machine, Audioslave dan Prophets of Rage selama ini memang dikenal sebagai gitaris pendobrak batas yang selalu berusaha untuk mendorong batasan musikal-nya dan selalu ingin membuktikan kekuatan transformatif dari musik.

Sepanjang karirnya yang luar biasa, Morello telah berkolaborasi dengan banyak musisi mulai dari Wu Tang Clan hingga Johnny Cash.

Baca Juga: Podcast Kata Dochi Eps. 30 Rahasia Sukses Rilis Album dengan Viewer Jutaan Menurut Gangga
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1573 seconds (10.55#12.26)