5 Film Hollywood Bermodal Kecil dengan Keuntungan Besar, Nomor 2 Jadi Legenda

Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:03 WIB
loading...
5 Film Hollywood Bermodal Kecil dengan Keuntungan Besar, Nomor 2 Jadi Legenda
5 Film Hollywood Bermodal Kecil dengan Keuntungan Besar, Nomor 2 Jadi Legenda. Foto/Wallpaperbetter
A A A
JAKARTA - Sebagai kiblat industri perfilman dunia, Hollywood kerap menghasilkan tayangan menghibur dengan menghabiskan biaya produksi yang tidak murah, terlebih apabila menghadirkan jajaran aktor dan artis ternama sebagai pemerannya. Namun semua itu biasanya terbayar dengan kesuksesan film tersebut di layar tancap.

Namun tidak semua film Blockbuster Hollywood diproduksi dengan biaya besar. Ada juga film-film yang dibuat dengan biaya minim, namun tetap memiliki kualitas yang baik dengan jalan cerita yang banyak disukai masyarakat.

Bahkan film dengan biaya minim tersebut mampu meraih pendapatan berkali-kali lipat dari biaya produksinya. Penasaran? Berikut ini daftar 5 film Hollywood dengan biaya produksi rendah namun tetap sukses meraih untung besar:

1. American Graffiti - 1973

5 Film Hollywood Bermodal Kecil dengan Keuntungan Besar, Nomor 2 Jadi Legenda


Film yang disutradarai oleh sineas kawakan George Lucas ini merupakan salah satu karya sukses yang ada di layar tancap masa lampau. American Graffiti berhasil meraih 5 nominasi oscar dengan biaya produksi yang sangat minim.



Bahkan awalnya, sutradara dan tim produksi sempat kesulitan dana sebelum akhirnya pihak Universal Studios bersedia membiayainya, itupun ‘hanya’ sebesar USD750 ribu atau sekitar Rp10 miliar.

Angka tersebur sebenarnya bukan nominal kecil apalagi di tahun itu. Namun American Graffiti berhasil meraih sukses dengan menjadi film Blockbuster dan membukukan total pendapatan mencapai USD115 juta (sekitar Rp1,6 triliun), beratuskali lipat dari ongkos produksinya.

2. Rocky - 1976
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)