AMI Awards 2021 Hadirkan Tema Spirit Of Creativity

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:19 WIB
loading...
AMI Awards 2021 Hadirkan Tema Spirit Of Creativity
Ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) kembali digelar dengan mengusung tema Spirit Of Creativity. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) kembali digelar. Dalam penyelenggaraan tahun ke-24 ini, AMI Awards menghadirkan tema Spirit Of Creativity untuk mengapresiasi para musisi Indonesia yang terus produktif menelurkan karya di tengah situasi pandemi.

Malam puncak AMI Awards ke-24 akan diselenggarakan pada 15 November 2021 secara langsung di RCTI dengan jumlah penonton terbatas serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.



Setelah tahun lalu seluruh dunia dilanda krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19, kini di tahun 2021 kondisi terasa membaik dengan mulai kembali normalnya sejumlah kegiatan. Industri musik, di Indonesia khususnya, juga membaik jika dibandingkan tahun lalu.

Tahun ini, baik musisi Indonesia maupun mereka yang membantu di belakang layar, kembali menyerukan semangat untuk memberikan karya terbaik kepada seluruh penikmat musik. Langkah yang ditempuh oleh musisi-musisi Indonesia itu patut diapresiasi karena merilis lagu di tengah pandemi merupakan kerja keras yang luar biasa.

Ketua Umum AMI Dwiki Dharmawan mengatakan, di tengah pandemi para musisi terus semangat dalam berkarya. Termasuk pendatang baru.

“Pendatang baru sangat menjanjikan. Pendatang baru akan menambah semangat baru untuk musisi terus berkreasi. Sebuah hal yang membanggakan di mana artis, songwriter, terus berkarya dan musisi pendatang baru dari bawah juga banyak berdatangan. Kami ingin seluruh Indonesia bisa terus berkarya," kata Dwiki dalam konferensi pers virtual, Senin (18/10/2021).

Musisi sekaligus Tim Sidang Kategorisasi Syaharani mengungkapkan, proses panjang perhelatan akbar ini telah dimulai sejak 5 Mei 2021. Saat itu Anugerah Musik Indonesia membuka pendaftaran lagu secara online untuk kemudian ditutup pada Juli 2021.

Dari sekitar dua bulan itu telah terkumpul sebanyak 4.645 lagu, berupa karya single maupun album yang dirilis selama periode 1 Juli 2020 hingga 30 Juni 2021.

“Angka fantastis ini adalah peningkatan yang luar biasa karena tahun lalu hanya 2.973 lagu yang terdaftar. Ini mengindikasikan bahwa ada peningkatan sebanyak 60% jumlah lagu yang dirilis dan resmi terdaftar untuk masuk ke dalam penilaian Anugerah Musik Indonesia," ungkap Syaharani.



Setelah tahap pendaftaran, proses penilaian berlanjut ke sidang kategorisasi dan voting online yang dilakukan oleh member AMI. Kini, nominasi-nominasi yang akan masuk ke dalam AMI Awards 2021 sudah siap diumumkan pada publik.

AMI Awards ke-24 ini akan memberikan penghargaan untuk 55 kategori dan tiga penghargaan khusus yaitu Lifetime Achievement, Legend Awards, dan Dedikasi Musik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)