Kembangkan Makanan Tradisional, Bro Kitchen Sukses Ekspansi Puluhan Outlet

Selasa, 19 Oktober 2021 - 04:05 WIB
loading...
Kembangkan Makanan Tradisional, Bro Kitchen Sukses Ekspansi Puluhan Outlet
Bro Kitchen sukses melakukan ekspansi hingga puluhan outlet di Jabodetabek dan beberapa daerah lainnya seperti Yogyakarta. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 mengakibatkan dampak yang sangat serius bagi masyarakat maupun bisnis. Tak sedikit perusahaan yang gulung tikar karena sepi pemasukan, sehingga terpaksa melakukan pengurangan pegawai.

Tak terkecuali bisnis kuliner , terutama bagi restoran yang menjual keindahan lokasinya. Adanya pembatasan kegiatan membuat pelaku kuliner semacam ini kesulitan menjalankan usahanya.

Meski banyak bisnis yang melemah, tapi ada pula bisnis yang malah semakin berkembang di masa pandemi. Sebagaimana bisnis kuliner Bro Kitchen yang justru semakin berkembang selama pandemi.

Bro Kitchen sukses melakukan ekspansi hingga puluhan outlet di Jabodetabek dan beberapa daerah lainnya seperti Yogyakarta. Bro Kitchen sendiri merupakan brand kuliner dengan konsep multi brand, yakni dalam satu store atau kitchen beroperasi 4 brand sekaligus.

Baca juga: 4 Kiat Atasi Insomnia pada Malam Hari

Empat brand tersebut antara lain Ketoprak Wow, Ayam Bebek Padeh, Nasi kulit Pades dan Kopi en Tea. Penjualan keempat brand tersebut terkonsentrasi melalui online. Maka akan tetap aman selama melayani penjualan karena konsumen bisa memesan tanpa harus datang ke lokasi.

Sejak pandemi, banyak kebiasaan masyarakat yang berubah, terutama aktivitas secara online. Ini pun memengaruhi berbagai bisnis yang mulai merambah ke jejaring online.

"Saat ini sebagian besar penjualan berasal dari aplikasi online (grabfood, gofood, shopee food, dan lainnya). Oleh karena itu management digital Bro Kitchen harus kuat. Selain itu support system kemitraannya juga harus sempurna," kata salah satu founder Bro Kitchen, Davin Azhar dalam keterangan persnya, Selasa (19/10/2021).

Keunikan menu yang ada di Bro Kitchen seperti yang terpampang di Instagram @brokitchenid menjadi salah satu kunci keberhasilannya. Salah satunya Ketoprak WOW, makanan tradisional ketoprak yang telah dimodifikasi menjadi lebih modern dan kekinian, sehingga menarik minat konsumen.

Salah satu inovasi menu ketopraknya yaitu ketoprak wow Indomie viral dan ketoprak wow Korean spicy Noodle yang terbukti menjadi best seller di aplikasi online. Dilansir dari situs resmi Bro Kitchen, dgpboga.com sampai saat ini sudah ada 40 outlet lebih tersebar di jabodetabek hanya dalam waktu 8 bulan selama pandemi.

Baca juga: Taman Cahaya Madani Bikin Kota Singkawang Tambah Segar

Keberhasilan Bro Kitchen ini berdampak terhadap permintaan pengajuan franchise yang cukup tinggi. Sehingga tak heran jika semakin banyak bisnis kuliner ini yang tersebar di sejumlah kota-kota di Indonesia.

"Saya sangat bersyukur sekali usaha ini tumbuh dengan sangat pesat, apa lagi Bro Kitchen bisa berdampak terhadap pembukaan lapangan pekerjaan di tengah pandemi ini," tutup Davin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)