8 Cara Menambah Berat Badan, Nomor Terakhir Paling Mudah

Kamis, 21 Oktober 2021 - 09:30 WIB
loading...
8 Cara Menambah Berat Badan, Nomor Terakhir Paling Mudah
8 Cara Menambah Berat Badan, Nomor Terakhir Paling Mudah. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara menambah berat badan bagi sebagian orang sesuatu yang sulit dilakukan. Namun kekurangan berat badan juga bisa menjadi masalah jika disebabkan oleh nutrisi yang buruk.

Terlebih jika seseorang sedang hamil atau memiliki masalah kesehatan lainnya. Selintas meningkatkan berat badan tampak mudah, namun untuk mendapatkan bobot tubuh yang ideal secara sehat diperlukan teknik dan cara khusus.

Merangkum dari Mayo Clinic, Kamis (21/10/2021), berikut cara meningkatkan berat badan.

1. Makan lebih sering

Ketika kekurangan berat badan, seseorang mungkin merasa kenyang lebih cepat. Makanlah lima sampai enam piring makanan kecil pada siang hari daripada mengonsumsi dua atau tiga kali makan besar.



2. Pilih makanan yang kaya nutrisi

Pilihlah roti gandum, pasta, dan sereal maupun buah-buahan serta sayur-sayuran, produk susu. sumber protein tanpa lemak, dan kacang-kacangan dan biji-bijian juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Cobalah mengonsumsi smoothie dan shake

Jangan pernah memasukan soda, kopi dan minuman lain dengan sedikit kalori dan nilai gizi. Sebagai gantinya, minumlah smoothies atau shake sehat yang terbuat dari susu dan buah segar atau beku, dan taburkan beberapa biji rami.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)