Film Bertema Olahraga, Berikut Daftarnya

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 01:15 WIB
loading...
Film Bertema Olahraga, Berikut Daftarnya
Banyak sekali tema film yang bisa Anda tonton, seperti film bertema olahraga. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Film merupakan salah satu sumber hiburan yang mudah didapatkan. Banyak sekali tema film yang bisa Anda tonton, seperti film bertema olahraga.

Film bertema olahraga biasanya dikemas dengan cerita inspiratif dari pemeran utamanya. Bukan hanya itu, film bertema olahraga juga kerap mengisahkan sosok legendaris dari dunia olahraga, seperti proses perjalanan kariernya hingga menjadi pemain yang dikenal banyak orang.



Nah, bagi Anda yang menyukai film bertema olahraga, wajib menonton film-film ini, seperti dilansir dari Netflix, Kamis (21/10/2021).

1. Amateur



Seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah kelas delapan memiliki cita-cita menjadi pemain basket profesional. Itulah kisah yang terdapat dalam film Amateur.

Perjuangan dan tantangan yang dihadapinya menjadi sorotan di dalam film tersebut. Film ini diperankan oleh Michael Rainey Jr yang menjadi Terron Forte. Kisah hidup yang dialami oleh Terron Forte dapat Anda ambil sebagai pesan dari film yang dirilis pada 6 April 2018 ini.

2. Untold: Breaking Point



Tradisi selalu menang di setiap kompetisi telah menjadi tuntutan yang dialami oleh setiap atlet, begitu juga yang diceritakan dalam film Untold: Breaking Point.

Film ini mengisahkan perjalanan seorang atlet tenis Amerika yang mengalami tekanan untuk selalu menang di setiap kompetisi yang diikutinya. Tekanan dan tuntutan yang ia alami selama menjadi atlet telah mengakibatkan kesehatan mentalnya terganggu sehingga berdampak pada perubahan pola hidup, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Film ini berbentuk dokumenter, yang mengisahkan sosok Merdy Fish yang merupakan seorang atlet kejuaraan tenis yang terkenal di Amerika.

3. Pele



Di sutradarai oleh Ben Nichols dan David Tryhorn, film ini mengisahkan sosok legenda sepakbola Brasil, Yakni Edson Arantes do Nascimento atau Pele.

Film bergenre dokumenter ini mengangkat cerita perjalanan Pele sebagai pesepakbola profesional yang patut dicontoh. Pasalnya, di balik perjalanan kariernya, terdapat sesuatu yang bergejolak di Brasil yang menjadi latar belakang film ini.

Film ini telah dirilis sejak 23 Februari 2021.

4. Ultras





Di dalam dunia olahraga, suporter telah menjadi ikon terpenting bagi pemain atau klub untuk mendukung perjalanan mereka di kompetisi yang dijalani.

Untuk kategorinya, terdapat suporter yang memiliki kefanatikan berlebih terhadap pemain atau klubnya. Hal itulah yang diceritakan dalam film Ultras.

Film ini disutradarai oleh Francesco Lettieri, yang menceritakan tentang kehidupan sebagai suporter sepakbola yang dikemas dengan penuh kekerasan baik dengan pendukung lawan maupun kepolisian.

Di balik semua itu, film ini dapat Anda maknai sebagai arti sebuah cinta yang sesungguhnya dengan pengorbanan yang dilakukan untuk sebuah klub yang mereka banggakan. (Mg04)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)