Sinopsis Film Zathura, Petualangan Dua Bersaudara ala Jumanji di Luar Angkasa

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 13:35 WIB
loading...
Sinopsis Film Zathura, Petualangan Dua Bersaudara ala Jumanji di Luar Angkasa
Sinopsis Film Zathura, Petualangan Dua Bersaudara ala Jumanji di Luar Angkasa. Foto/Gonewithhetwinds
A A A
JAKARTA - Pada tahun 2005 silam, sebuah film petualangan anak-anak sempat melintas di depan mata namun tak terlihat oleh banyak orang. Berjudul Zathura, film ini merupakan salah satu usaha Sony Pictures untuk menghidupkan kembali genre petualangan fantasi ala Jumanji dengan latar tempat baru yaitu luar angkasa .

Zathura adalah film karya sutradara Jon Favreau yang diadaptasi dari buku anak-anak berjudul sama karya Chris Van Allsburg, penulis asli buku Jumanji, yang dirilis pada tahun 2002. Meski tak memiliki hubungan sama sekali dengan film Jumanji tahun 1995, film Zathura dianggap secara resmi sebagai film ke-dua dalam seri Jumanji.

Film ini berkisah tentang dua bersaudara, Walter dan Danny Budwing, yang kerap bertengkar karena masalah sepele. Suatu hari, ketika mereka bersiap-siap untuk pergi ke rumah ibu mereka, Danny menemukan sebuah papan permainan misterius bernama Zathura dan mengajak Walter untuk bermain.

Tak disangka, papan permainan bertema luar angkasa itu rupanya betul-betul membawa rumah mereka beserta segala isinya menjelajahi angkasa. Lisa, sang kakak tertua mereka, pun turut terseret ke dalam permainan misterius ini karena sedang bersiap-siap untuk pergi di kamar mandi.

Baca Juga: Wakili Indonesia di Oscar 2022, Ini Sinopsis Film Yuni

Untungnya mereka bertiga tak sendirian di angkasa yang luas itu; di tengah permainan, seorang astronot misterius tiba-tiba muncul dan bersedia membantu mereka bertahan hidup dari serbuan meteor, serangan alien, dan sebuah lubang hitam yang menanti mereka di akhir permainan.



Meski mendapat ulasan positif dari berbagai kritikus film, sayangnya film ini gagal menarik minat penonton dan hanya meraup USD 65,1 juta, sekitar Rp926 miliar, yang tak berselisih jauh dari budget awal proyek tersebut. Dibintangi Josh Hutcherson, Jonah Bobo, Dax Shepard, dan Kristen Stewart, Zathura dirilis pada tanggal 11 November 2005 silam.
(hri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1991 seconds (10.101#12.26)