Enggak Pakai Mahal, Ini 5 Bahan Alami yang Bikin Kulit Sehat dan Mulus

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 23:11 WIB
loading...
Enggak Pakai Mahal, Ini 5 Bahan Alami yang Bikin Kulit Sehat dan Mulus
Memiliki kulit wajah yang mulus merupakan dambaan setiap orang, khususnya perempuan. / Foto: ilustrasi
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit wajah yang mulus merupakan dambaan setiap orang, khususnya perempuan. Guna meraih hasil yang maksimal, berbagai cara pun dilakukan.

Tahukah Anda, ada cara alami agar kulit menjadi mulus, bersih dan tentunya sehat. Sebagaimana dilansir laman Times of India, berikut bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan.

1. Madu

Manfaat madu untuk kesehatan tubuh dan perawatan, memang sudah teruji. Anda bisa mengoleskan madu murni ke kulit, diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

Baca juga: Jarwo Tegaskan Naif Masih Ada, Diduga Ada Paksaan Pembubaran

2. Lidah Buaya

Ekstrak gel lidah buaya juga bagus lho untuk kesehatan kulit. Anda bisa mengoleskannya beberapa kali dalam seminggu, maka kulit akan terasa lembut dan mulus.

3. Air Putih

Memperbanyak minum air putih akan menghidrasi kulit menjadi lebih lembab, atau tidak kering. Usahakan minum delapan gelas per harinya, supaya kulit Anda mulus dan sehat.

4. Tomat

Kemudian ada buah tomat, dapat membantu membuat kulit Anda menjadi mulus. Caranya, haluskan tomat, kemudian oleskan ke wajah, diamkan selama 10 menit. SetelH itu bilas menggunakan air bersih.

Baca juga: Kesuksesan Ikatan Cinta dan Atta-Aurel Dapat Penghargaan di Silet Awards 2021

5. Lemon

Lemon dipercaya dapat membantu merawat kulit. Anda bisa membuat masker sendiri dari jeniis jeruk ini.

Caranya, campurkan air perasan lemon bersama satu butir putih telur. Kemudian oleskan ke wajah, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali dalam seminggu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)