5 Daerah Terdingin di Indonesia, Cocok Jadi Tempat Liburan

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 23:57 WIB
loading...
5 Daerah Terdingin di Indonesia, Cocok Jadi Tempat Liburan
Sejumlah daerah di Indonesia memiliki suhu paling dingin. Daerah ini memiliki temperatur suhu yang rendah alias lebih dingin dibanding wilayah lainnya. Foto/Travelingyuk.
A A A
JAKARTA - Sejumlah daerah di Indonesia memiliki suhu paling dingin . Daerah ini memiliki temperatur suhu yang rendah alias lebih dingin dibanding wilayah lainnya.

Memiliki udara dingin tentu menarik perhatian para wisatawan . Oleh karena itu, tidak jarang jika wilayah ini kerap dikunjungi banyak wisatawan untuk menjadi tempat liburan .

Berikut lima daerah terdingin di Indonesia seperti dikutip dari Instagram @pesona_travel pada Jumat (22/10/2021).


1. Mulia, Papua

Berada di ketinggian 2.448 mdpl membuat wilayah Mulia yang terletak di Kabupaten Puncak Jaya, Papua ini memiliki suhu udara rata-rata mencapai 9 derajat Celcius. Bahkan, suhu udara di wilayah ini juga pernah mencapai titik beku.

2. Waghete, Deiyai, Papua

Terletak di pinggir Danau Tigi, Danau Purba dengan ketinggian 1.700 mdpl membuat wilayah Wahgete, Deiyai Papua juga memiliki suhu yang dingin. Suhu rata-rata di sana umumnya mencapai 15 derajat Celcius pada siang hari dan 10 derajat Celcius pada malam hari.

3. Berastagi, Karo, Sumatera Utara

Berjarak sejauh 66km dari Kota Medan, Berastagi merupakan daerah yang berada di ketinggian 1.300 mdpl. Hal ini membuat Berastagi punya suhu yang dingin setiap harinya yakni sekitar 16 derajat Celcius.

4. Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Ruteng merupakan daerah yang berlokasi di Kabupaten Manggarai, Flores, NTT. Wilayah ini berada di ketinggian 1.200 mdpl yang membuatnya punya suhu dingin yang mencapai 9 derajat Celcius.

5. Batu, Malang, Jawa Timur

Wilayah Batu yang berlokasi di Malang, Jawa Timur ini berada di ketinggian 700-1.700 mdpl. Karenanya tak heran jika suhu udara di kota ini terbilang dingin yakni sekitar 12-19 derajat Celcius.



(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)