10 Makanan Ekstrem di Indonesia, Ada Jus Cacing hingga Sate Biawak

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 04:20 WIB
loading...
10 Makanan Ekstrem di Indonesia, Ada Jus Cacing hingga Sate Biawak
Indonesia memiliki beragam makanan ekstrem yang menjadi favorit masyarakat. Sesuai dengan namanya, makanan ekstrem ini alih-alih gugah selera tapi tidak biasa. Foto/Travelingyuk.
A A A
JAKARTA - Indonesia memiliki beragam makanan ekstrem yang menjadi favorit masyarakat. Sesuai dengan namanya, makanan ekstrem ini alih-alih menggugah selera tapi tidak biasa.

Seperti halnya ulat hingga biawak. Tertarik untuk mencobanya? Berikut makanan ekstrem di Indonesia seperti dikutip dari Travelingyuk, Sabtu (23/10/2021).

1. Ulat Sagu

10 Makanan Ekstrem di Indonesia, Ada Jus Cacing hingga Sate Biawak


Papua merupakan daerah di ujung timur Indonesia yang memiliki berjuta keunikan mulai dari suku, adat istiadat hingga kulinernya. Ada satu kuliner ekstrem dari Papua yang juga menjadi makanan khas suku Kamoro yaitu ulat sagu. Jika berlibur ke Papua jangan lupa untuk mencicipi makanan khas yang satu ini.

Ulat sagu ini bisa ditemui pada pohon sagu yang sudah mati. Selain terdapat pada pohon sagu, binatang lunak ini juga dapat ditemui pada pohon kelapa yang sudah mati. Biasanya ulat sagu dimakan mentah-mentah sebagai jamu dan obat kuat. Makanan ini juga dipercaya mengandung vitamin yang tinggi.


2. Belalang Goreng

10 Makanan Ekstrem di Indonesia, Ada Jus Cacing hingga Sate Biawak


Kurang lengkap rasanya jika berlibur ke Gunung Kidul namun tidak mencicipi belalang goreng. Makanan ini menjadi kuliner ekstrem yang bisa dicicipi ketika mengunjungi kabupaten ini. Binatang yang biasa dijumpai di area persawahan ini memang sudah biasa dikonsumsi penduduk sekitar.

Biasanya hewan ini digoreng hingga renyah. Menu ekstrim ini dapat ditemukan dengan mudah di kios-kios dadakan yang ada di sepanjang jalan Gunung Kidul. Tidak seperti kuliner ekstrem di Thailand yang mengolahnya dengan rasa original, di Gunung Kidul ini belalang goreng diolah beraneka rasa, ada pedas, manis atau original.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7131 seconds (0.1#10.140)