10 Makanan Ekstrem di Indonesia, Ada Jus Cacing hingga Sate Biawak

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 04:20 WIB
loading...
A A A
Cacing tanah merupakan resep turun temurun untuk obat buat anak yang sulit makan. Protein dalam daging cacing sangat tinggi manfaatnya.

8. Tikus Panggang

10 Makanan Ekstrem di Indonesia, Ada Jus Cacing hingga Sate Biawak


Tikus panggang merupakan makanan ekstrem Minahasa. Konon bagi yang sudah mencicipinya rasanya lezat seperti ayam bakar. Tikus ini diolah dengan cara dipanggang dengan diolesi mentega sehingga disebut tikus panggang mentega.

Meski demikian, ini bukan jenis tikus yang suka berkeliaran di rumah atau ditangkap dari got yang kotor. Tikus tersebut ditangkap dari hutan yang belum terkontaminasi dengan sampah manusia.

9. Babi

10 Makanan Ekstrem di Indonesia, Ada Jus Cacing hingga Sate Biawak


Di Bali babi diolah menjadi makanan khas, lawar. Makanan ini berbahan dasar daging babi, darah babi yang masih segar, parutan kelapa dan bumbu-bumbu rempah lainnya. Pada awalnya hidangan ini hanya khusus untuk disajikan pada upacara adat maupun keagamaan.

Namun kini hidangan tersebut telah menjadi menu yang disajikan di hotel berbintang di Bali. Bentuknya mirip dengan makanan khas Jawa bernama trancam, hanya saja ada tambahan daging babi cincang, darah babi, sayuran dan parutan kelapa.

10. Ikan Fermentasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)