Berasal dari Keluarga Kurang Mampu, Clinton Augusto Mampu Bangkit dan Raih Kesuksesan

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 14:13 WIB
loading...
Berasal dari Keluarga Kurang Mampu, Clinton Augusto Mampu Bangkit dan Raih Kesuksesan
Melalui proses yang cukup panjang, Clinton Augusto kini bisa hidup nyaman dengan bisnis yang berjalan sukses. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Clinton Augusto Kartawijaya, penjual susu bubuk kesehatan di kawasan Pluit, sempat viral di platform online TikTok karena digunakan hampir seluruh kalangan yang ingin memiliki bentuk badan ideal .

Siapa sangka dulunya dia pernah hidup susah sampai harus rutin pindah rumah semasa SD. Dulu, ekonomi keluarga sempat terdampak, sehingga Clint dan keluarga pindah ke Bali saat kerusuhan 1998. Kemudian, Clint dan keluarga pindah kembali ke Jakarta tinggal di rumah kontrak kecil.

Dalam video yang dibagikan lewat Instagramnya @augstclint, Clint mengakui jika sejak kecil berasal dari keluarga kurang mampu. Dan memang sudah semenjak SMP hobi berjualan online, mulai dari baju bekas, mouse gaming, kartu maximum tune, casing hp dan terakhir suplemen fitnes untuk menambah penghasilan, supaya bisa hidup lebih mandiri.

Baca juga: Pengin Kurus Pas Nikah, Ria Ricis Jalani Diet sejak 2 Tahun Lalu

Melalui proses yang cukup panjang, Clint kini bisa hidup nyaman dengan bisnis yang berjalan sukses. Itu tidak lain berkat kerja keras dan doa dari orang tua terutama ibunya, Elly Tanudjaya.

"Iya bisa dibilang dari keluarga yang enggak mampu gitu ya. Jadi dulu inget banget pas kecil pengen beli mainan Beyblade/gangsing, karena papa dan mama waktu itu masi berpenghasilan pas-pasan, akhirnya aku dibeliin yang versi kawe/palsunya padahal orisinalnya dulu merek Takara cuma Rp100.000, jadi waktu aku kecil, hampir enggak pernah minta dibeliin mainan," kata Clint saat dihubungi lewat sambungan telepon, baru-baru ini.

Clint menjelaskan kalau dia dulu, semasa sekolah harus sambil jualan/berdagang karena uang jajan yang bener-bener pas-pasan. Bahkan buat biaya main warnet Rp5.000 aja, terkadang Clint harus rela pulang jalan kaki karena kekurangan uang jajan.

"Apapun yang aku minta pas kecil itu enggak pernah terwujud tuh, kaya mouse gaming, celana branded Zara, sepatu casual Nike, semua itu harus dengan usaha jualan sendiri baru bisa beli sendiri." lanjutnya

Meskipun bisa membantu menghasilkan uang dari jualannya, Clint tak menggunakan uang ini untuk kesenangan pribadinya. Clint kecil justru lebih memilih diputar kembali ke modal usaha, untuk stok barang karena memulai bisnis semua juga dengan modal sendiri.

Baca juga: Viral, Wanita Ini Nikahi Pria yang Dulu Dibenci: Bencinya Setahun, Kualatnya Seumur Hidup

Kini Clint sudah sukses di usianya yang baru menginjak 25 tahun, dia bahkan memiliki rumah, kantor dan mobil Porsche mewah. Semua berkat kerja kerasnya. Pengalaman masa kecilnya dijadikan pelajaran untuk tetap berusaha dan lebih mengerti dengan kondisi orang yang kurang beruntung.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)