Uji Masa Subur Lewat Air Liur dengan Ovutest Scope

Minggu, 24 Oktober 2021 - 11:00 WIB
loading...
Uji Masa Subur Lewat Air Liur dengan Ovutest Scope
Menguji masa subur dengan menggunakan Ovutest dari PT Danpac Pharma. (Foto: Istimews Ovutest)
A A A
JAKARTA - Masa subur menjadi salah satu masa yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sedang merencanakan kehamilan. Hal ini dikarenakan masa subur merupakan waktu ketika sel telur yang sudah matang dikeluarkan dan siap untuk dibuahi oleh sel sperma. Kondisi ini membuat peluang kehamilan menjadi lebih tinggi pada saat masa subur.

Di hari keenam masa subur dimana saat sel telur mulai dilepaskan dari ovarium seringkali disebut sebagai puncak masa subur yaitu ovulasi. Terdapat beberapa ciri-ciri yang dapat menunjukkan bahwa seorang perempuan sedang dalam masa subur, seperti terdapat lendir vagina, penciuman menjadi lebih sensitif, adanya peningkatan libido, dan nyeri payudara.

Terlepas dari ciri-ciri tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, Anda dapat menguji masa subur dengan menggunakan ovulation test seperti merek Ovutest dari PT Danpac Pharma. Dengan Ovutest, Anda dapat mendeteksi masa subur dengan cara yang praktis dan mudah serta membantu Anda untuk tidak melewatkan masa subur dengan pengujian yang rutin.

3 Media yang Dipakai Ovutest Dalam Menemukan Masa Subur

Uji Masa Subur Lewat Air Liur dengan Ovutest Scope


1. Urine

Ovutest memiliki 3 varian yang menggunakan sample urine dalam mendeteksi masa subur, yaitu Ovutest Strip, Ovutest 7 Days Plan, dan Ovutest Digital. Ovutest dapat mendeteksi masa subur melalui urine yang mengandung hormon LH (Luteinizing Hormone) yang merupakan hormon pemicu ovulasi. Saat seorang perempuan sedang dalam masa subur, maka akan terdapat lonjokan LH. Sebaliknya, tidak ada lonjakan LH saat belum dalam masa subur.

Uji Masa Subur Lewat Air Liur dengan Ovutest Scope


2. Suhu Basal Tubuh
Ovutest Vinca didesain khusus untuk mengukur suhu basal tubuh dimana kondisi suhu tubuh pada pagi hari sesaat setelah bangun tidur dan belum melakukan aktivitas apapun. Umumnya, suhu basal tubuh akan mengalami peningkatan sekitar 0,5 hingga 1 derajat celcius saat sedang dalam masa subur. Ovutest Vinca mampu mendeteksi perubahan suhu terkecil sekalipun (0.01 derajat).

3. Air Liur
Dikutip dari artikel “Mendeteksi Masa Subur Melalui Air Liur” , pada saat masa subur hormon wanita dapat mempengaruhi fisiologis air liur sehingga akan membentuk perubahan kristal air liur saat sedang dalam masa subur. Untuk dapat melihat perubahan tersebut, dibutuhkan mikroskop khusus seperti Ovutest Scope.

Apa itu Ovutest Scope?
Ovutest Scope merupakan alat uji masa subur wanita yang menggunakan sampel air liur. Menariknya, Ovutest Scope dapat digunakan berulang kali (reusable) sehingga Anda dapat mendeteksi masa subur dengan rutin setiap hari setiap bulannya.

Selain Ovutest Scope ini dapat digunakan berulang, varian ini juga mudah untuk digunakan. Sebelum menggunakannya, pastikan Anda telah puasa makan dan minum selama minimal 2 jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)