Intip 3 Produk Ovutest yang Menggunakan Sampel Urine

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 17:00 WIB
loading...
Intip 3 Produk Ovutest yang Menggunakan Sampel Urine
Foto: Doc. Ovutest
A A A
Selain berguna untuk menguji kehamilan, urine juga dipakai Ovutest untuk mengetahui masa subur wanita. Masa subur kerap disebut sebagai masa yang paling penting ketika sedang merencanakan kehamilan. Masa subur ini sendiri merupakan waktu ketika mematangkan sel telur dan saat sel telur matang dilepaskan dan siap untuk dibuahi oleh sel sperma ini disebut masa ovulasi.

Pada urine, terdapat hormon LH (Luteinizing Hormone) yang berfungsi untuk mengatur siklus menstruasi serta ovulasi dan dapat dideteksi dengan Ovutest. Menurut sebuah studi, akurasi dalam mengetahui masa subur menggunakan urine dapat memprediksi hingga 99 persen.

Oleh karenanya, urine menjadi salah satu sampel yang sangat tepat untuk mengetahui masa subur.

Meski demikian, Anda memerlukan alat uji masa subur seperti Ovutest dari PT Danpac Pharama yang dengan akurat mendeteksi masa subur Wanita setiap siklusnya. Berikut adalah ragam produk Ovutest yang menggunakan sampel urine untuk mengetahui masa subur.

Intip 3 Produk Ovutest yang Menggunakan Sampel Urine


1. Ovutest Strip
Ovutest Strip merupakan varian produk Ovutest berbentuk strip sekali pakai. Maka dari itu, pemakaiannya tidak dapat digunakan berulang.

Saat ingin melakukan pengujian masa subur menggunakan Ovutest Strip, Anda disarankan untuk melakukan uji di antara pukul 10.00-20.00. Pastikan urine yang digunakan untuk melakukan uji masa subur bukanlah urine pertama yang dikeluarkan pada hari tersebut, karena kadar hormon LH pada urine pertama sangat rendah.
Intip 3 Produk Ovutest yang Menggunakan Sampel Urine

Selain itu, lakukan puasa makan dan minum selama 2 jam sebelum melakukan tes dengan Ovutest Strip. Penggunaan Ovutest Strip sangat praktis, yaitu dengan cara menampung urine pada wadah, lalu pegang ujung alat tes yang berwarna biru dan kemudian celupkan pada urine selama 5 detik. Setelah itu, letakkan Ovutest Strip pada permukaan datar dan tunggu hasilnya dalam 40 detik. Untuk mengkonfirmasi hasil dalam 10 menit.

Hasil dari Ovutest Strip berupa garis. Ketika hasil menunjukkan dua garis baik itu berwarna samar maupun tegas, maka Anda sedang dalam masa subur dan disarankan untuk rutin melakukan hubungan badan 2-3 hari sekali. Sebaliknya, hasil garis satu menunjukkan bahwa belum dalam masa subur.

2. Ovutest 7 Days Plan
Sama halnya dengan Ovutest Strip, varian Ovutest 7 Days Plan juga berbentuk strip. Selain itu, cara kerja dari Ovutest 7 Days Plan juga sama dengan Ovutest Strip.
Intip 3 Produk Ovutest yang Menggunakan Sampel Urine

Hanya saja, Ovutest 7 Days Plan merupakan paket tujuh hari perencanaan kehamilan memiliki produk yang lebih lengkap, yaitu terdiri dari 7 Ovutest Strip, alat tes kehamilan, dan wadah urine. Varian ini ditujukkan untuk pasangan yang sedang merencanakan kehamilan.

Anda dapat menggunakan produk Ovutest 7 Days Plan selama 7 hari berturut-turut dan lakukan pengujian pada jam yang sama setiap harinya. Dengan Ovutest 7 Days Plan, Anda tidak akan melewatkan masa subur Anda dan dapat merencanakan kehamilan dengan lebih baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)