Menparekraf Yakin Kontribusi Pariwisata Bakal Meningkat

Minggu, 24 Oktober 2021 - 01:33 WIB
Menparekraf Yakin Kontribusi Pariwisata Bakal Meningkat
Terdapat sejumlah kawasan yang kini tengah disiapkan pemerintah untuk dibuka kembali bagi wisatawan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah kawasan yang kini tengah disiapkan pemerintah untuk dibuka kembali bagi wisatawan . Demikian sebagaimana diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Menparekraf Sandi menyebutkan, dengan begitu diharapkan pendapatan negara dari bidang pariwisata kembali meningkat tahun depan.

"Sementara Bali dan Kepri (Kepualauan Riau) disiapkan untuk menerima wisatawan mancanegara, destinasi lainnya seperti Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur maupun Mandalika dan juga Kupang," ujar Sandi dalam diskusi daring, baru-baru ini.

Baca juga: Video Musik Savage Aespa Tembus 100 Juta Penayangan Hanya dalam 17 Hari



"Mandalika akan menyelenggarakan world super bike kita siapkan untuk G-20 sebagai venue dari pada site-site event," imbuhnya.

Sementara itu, Sandiaga mengapresiasi semakin tingginya cakupan vaksinasi Covid-19, yang kini telah mencapai 2.500.000 orang per hari.

Dia meyakini, kondisi Indonesia akan semakin pulih seiring dengan terus meningkatnya cakupan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Viral! Istri Kembar dengan Suami, Tanggal, Bulan, dan Tempat Lahir Sama Persis

"Platform kerja Kemenparekraf adalah inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Saya yakin pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit maka lapangan kerja kembali terbuka luas," tuntasnya.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2269 seconds (11.97#12.26)