Kondisi Tukul Arwana Membaik, Sudah Bisa Kunyah Makanan

Senin, 25 Oktober 2021 - 21:33 WIB
loading...
Kondisi Tukul Arwana Membaik, Sudah Bisa Kunyah Makanan
Kondisi Tukul Arwana dikabarkan semakin membaik. Menurut manajer Tukul, Rizky Kimon, sang komedian sudah mulai bisa mengunyah makanannya sendiri. Foto/Instagram Tukul Arwana.
A A A
JAKARTA - Kondisi Tukul Arwana dikabarkan semakin membaik. Menurut manajer Tukul, Rizky Kimon, sang komedian sudah mulai bisa mengunyah makanannya sendiri.

"Oh iya progres baik lainnya adalah beliau sudah bisa mengunyah. Kemarin-kemarin kan belum bisa, susah untuk mengunyah," ujar Rizky ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021).

Tetapi untuk asupan makanan, Tukul juga masih harus dibantu dengan selang nasogastric tube (NGT). Ini merupakan selang lunak yang dipasang melalui hidung menuju lambung.


Meski demikian, makanan yang dikonsumsi pria 58 tahun itu tidak sembarangan. Rizky menjelaskan bahwa sang artis masih harus makan makanan bertekstur lembut agar bisa belajar mengunyah makanan.

"Kalau makanan pasti yang halus-halus. Puding, buah, jus, bubur, terus makanan khususnya beliau yang diberikan setiap hari," jelas Rizky.

Sebagaimana diketahui, Tukul dirawat di RS Pusat Otak Nasional (PON) Cawang, Jakarta Timur sejak 23 September. Sang presenter mengalami hipertensi hingga menyebabkan pecah pembuluh darah di otak.


Dokter kemudian memutuskan untuk segera melakukan operasi . Usai menjalani perawatan intensif, Tukul diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada Sabtu, 16 Oktober 2021.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)